oleh

Kegembiraan-Solidaritas Warga Desa Lasiwa, Tepat Peringatan 1 Muharram

KAB BUTON UTARA | BBCOM | Kecintaan dan kegembiraan warga menyambut tahun baru islam 1 muharram atau 1444 H diberbagai daerah di Sulawesi Tenggara turut diperingati oleh pemerintah dan warga Desa La Siwa, kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara dengan menggelar zikir, tausiyah dan doa bersama pada malam Jumat 5 Agustus 2022 dimasjid Nurul Amin. 

La Siwa adalah salah satu desa yang rutin menjadikan agenda keagamaan sebagai unsur fundamental dalam pembangunan diberbagai aspek. Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur setiap insan dengan tulus kepada Allah SWT untuk terus memperbaiki amalan-amalan kebaikan dalam menjaga niat sehingga ibadah kita menjadi Afdhol di bulan muharram dan bulan lainnya.

“Histori bulan muharram begitu suci dan memberikan teladan kepada manusia untuk menjalankan secara perlahan pesan MUHARRAM” ungkap KUA Kec Wakorumba utara  Laode Sidin SAg.

Kepala desa La Siwa, ALbar SH. mengatakan, dengan konsep solidaritas warga,  pelaksanaan kegiatan ini menjadi terwujud dengan kegembiraan. Pemdes berharap tercipta niatan dan ihtiar bersama untuk menjadikan pesan bulan Muharram menjadi wadah kesalehan sosial, empati, saling berbagi pengetahuan sesama warga dan mampu melahirkan ide inovatif demi pembangunan desa.

“Insyallah dengan solidaritas semua elemen memungkinkan semua agenda yang nanti  direncanakan bersama rakyat secara perlahan bisa dimulai. Pembuktian kecintaan ( Mahabbah) warga menyambut bulan muharram merupakan  fondasi kuat untuk menjalin kebersamaan, toleransi, kemaafan dalam lintas aktivitas warga yang menghindari sifat Hubb ad dunya (cinta dunia belaka)” tandas Kades muda humanis yang pernah menjadi aktivis kampus tersebut. 

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Polsek Wakorut, BPD, LPM, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan. Camat Wakorumba Utara La Roni SPdI, memberikan apresiasi kepada pemerintah desa BPD dan seluruh yang hadir. 

“Semoga kegiatan keagamaan terus menjadi simbol fondasi membangun Sumber daya manusia yang agamis dan menjaga kebersamaan sesama warga” Ucap Camat Wakorumba Utara La Roni SPdI ( Jadusin Koordinator sulawesi Tenggara )

.