oleh

Kapolda Jabar Tinjau Lahan Yang Akan Digunakan Untuk Perluasan Mako Brimob Di Jatinangor

SUMEDANG | BBCOM | Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., melaksanakan peninjauan lokasi perluasaan lahan Mako Satbrimob Polda Jabar di Dusun Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, Senin (23/05/2022).

Didampingi Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, Irjen. Pol. Suntana meninjau lahan seluas kurang lebih 1,2 hektar yang akan dipergunakan untuk perluasan Mako Sat Brimob Polda Jabar.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana pada saat di lokasi menjelaskan perluasan lahan ini akan menggunakan tanah milik Desa Cikeruh seluas 6.270.57 m2 dan tanah milik Desa Hegarmanah 5980.36 m2.

“Perluasan ini dimaksudkan untuk penyimpanan kendaraan Rantis Polri yang ada di Polda Jabar, serta kedepannya akan di buatkan Barak bagi Bintara Dit Samapta Polda Jabar dan juga lapangan tembak.” Ucap Dedi.

“Para penggarap lahan Desa akan di pekerjakan di lingkungan Mako Brimob dengan tujuan untuk menggantikan pekerjaan penggarap pada lahan yang akan di gunakan tersebut, dengan adanya Barak Dalmas Dit Samapta Polda Jabar di harapkan akan membantu meningkatkan pendapatan daerah.” Pungkas Dedi.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jabar melaksanakan pembagian Sembako dan Uang tunai bagi para penggarap lahan aset Desa Hegarmanah dan Desa Cikeruh yang akan dijadikan Lahan Parkir kendaraan Rantis Polda Jabar.(Arison)