Kapolda Jabar Dampingi Gubernur Jabar Tinjau Pos Pelayanan di Gate Tol Padalarang

KBB | BBCOM | Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Meninjau Pos Pelayanan Ops Ketupat Lodaya 2023 di Gate Tol Padalarang, Rabu (26/4/2023). Pengecekan tersebut dalam rangka Arus Balik Lebaran Idul Fitri Pada  Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Jawa Barat bersama Kapolda Jabar diterima langsung oleh    Kapolres Cimahi   AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR beserta Pejabat Utama Polres Cimahi di Pos Pelayanan Gate Tol Padalarang 

Kegiatan tersebut untuk memastikan  kesiapan arus balik serta  pengamanan di pos pelayanan dan pos pengamanan. Selain itu, pengecekan jalur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat arus Balik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polres Cimahi.

Pihaknya juga telah melaksanakan pengecekan jalur Arus Balik Lebaran 2023 dari mulai jalur arteri hingga jalur tol di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi Hal itu untuk memeriksa jalur yang akan dilintasi para pemudik pada masa arus Balik nanti. Terutama untuk memeriksa kesiapan sarana, prasarana, hingga kelayakan jalannya.

“Kami sudah menelusuri seluruh jalur dari mulai perbatasan Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung, dan kemudian ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Subang” tuturnya.

Terkait kesiapan jalur Wisata Lembang, Polres Cimahi juga melakukan komunikasi dengan pihak terkait yaitu pengelola wisata. Terutama untuk  wisata yang dipadati pengunjung dan rata rata dari luar Bandung pada saat setelah hari Raya Idul Fitri.

“Polisi  juga sudah berkoordinasi untuk menyiapkan kantong parkir dan pos pengamanan di rest area jalur tol. Namun, secara keseluruhan kami siap melaksanakan pengamanan arus Balik Lebaran 2023,’’ tukasnya. (Ari/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *