oleh

Kampung Kumuh Desa Ciheulang Disulap Jadi Kampung Bangkit Kreatif

KAB. BANDUNG | BBCOM | Kampung Margahurip, RW 04,Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, yang dulunya tergolong kampung kumuh berkat gagasan Warga, sekarang disulap menjadi Kampung margahurip bangkit Kreatif.

Tembok Rumah di jalan Kampung Margahurip, dilukis cukup menarik sehingga bagi warga sekitar dan pengujung yang melewati melihatnya.

Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, Saat menijau langsung ke Kampung Margahurip RW 04, Jumat (21/01/2022) mengatakan, Dirinya mengucapkan banyak terimakasih dan sangat apresiasi pada warga masyarakat Kp. Margahurip RW 04,terutama para pemuda yang mendorong aktivitas kreatip seperti ini yang tadinya Daerah ini kumuh, sekarang Alhamdulillah jadi enak dipandang. Kami lewat pun sekarang daerah ini seperti di daerah perkotaan, “ucapnya.

Dengan adanya lukisan di tembok ini sambung Rubby , minimal ada daya rangsang masyarakat untuk bersekolah baik disekolah Swasta maupun negri.

Rubby juga mengucapkan banyak terimakasih pada donatur yang telah membantu terealisasinya gambar tematik yang ada di daerah Rt 01/04 ini.

“Semoga kedepanya, Kampung Margahurip ini bisa semakin maju, semakin jaya dan masyarakatnya banyak pendidikan. Dengan pendidikan, Insya Allah warga masyarakat desa ciheulang khususnya warga Kp Margahurip RW 04 ini bisa mendongkrak perekonomian warga dan sejahtera,” pungkasnya.

 

 

Dikesempatan itu Tokoh pemuda Kp. Margahurip RW O4 Desa Ciheulang Asep Suhendi menjelaskan, dengan inisiatif kami bersama teman-teman yang tadinya kampung kami kumuh, sekarang disulap menjadi kampung kreatif.

“Tujuan di buatnya kampung kreatif tersebut dan dibuat tema yang ditampilkan seperti ini, agar Anak-anak khussnya di margahurip termonipasi dan punya cita-cita setinggi langit. Seperti, mereka bisa menjadi pilot, jadi pelayar, pegawai kereta api dan lainya,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kampung kreatip ini, bisa berdampak positif khususnya anak- anak di kampung kami, dan mudah-mudahan kampung kami bisa lebih sejahtera secara ekonomi,” tutup Asep.

Sementara menurut Tokoh Masyarakat Kp.Margahurip RW 04 Darsono, dari kegiatan yang kita laksanakan dengan gambar alat transportasi ini, bisa merangsang remaja-remaja di Kampung Margahurip bisa kuliah di kampus-kampus milik Perhubungan ,”tuturnya.

Darsono juga mengucapkan banyak terimakasih pada segenap rekan-rekan dari Kementerian Perhubungan, dari Kepolisian RI, Kejaksaan Agung serta dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya.

“jadi kami disini dengan para pemuda di kampung tersebut hanya merealisasikan Ide-ide yang diinginkan oleh pemuda karang taruna kampung margahurip, “tutup Darsono. *us*

Komentar