,

Isa Ismail Sebut Penyaluran Bantuan KPM di Bawah HET

10 November 2018 / 07:23 WIB Dibaca sebanyak: 524 kali 1 Komentar

PANGANDARAN BBCom – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pernah menyampaikan Saat launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu (24/1/2018), di halaman kantor Bupati bahwa KPM berjumlah 33.917 KK yang ada di Kabupaten Pangandaran berhak menerima bantuan beras premium untuk 10 Kecamatan.

Kordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Isa Ismail menyatakan hal senada kepada Wartawan kontributor BBCom Jum’at (09/11/2018) bahwa proses pelaksanaan penyaluran bantuan KPM untuk 33917 KK. Menurut Ismail  masing masing KPM mendapatkan beras dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) di Jawa Barat.

“Yang jelas harganya di bawah harga eceran tertinggi (HET) di Jawa Barat,”Katanya

Isa Ismail mengatakan,ada tiga  Supplier yang dapat menyalurkan ke agen diantaranya, PT Pertani yang beralamat di jalan Ahmad Yani No 99 Ciamis ( Direktur Akbar Maulana Noto Prakoso), Mitra Desa Pamarican (Direktur H.Soleh),  PT. Putri Jaya Kiaracondong Bandung (Direktur Dirman Dewi).

BACA JUGA  Polres Banjar Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja

Selain itu Isa juga menegaskan bahwa tidak adanya pengkondisian jelas berdasarkan tatacara juga mekanisme sesuai aturan seperti sebelumnya.ketiga Supplier tersebut melakukan sosialisasi kesetiap 137 agen dari setiap Kecamatan sosialisasi sendiri  di Laksanakan di Aula Desa Pananjung.

“Alhamdulilah  para agen menerima ketiga supplier tersebut,”jelas Isa

lanjut Isa dalam pelaksanaannya ketiga supplier akan mengakomodir beras lokal. seperti PT. Pertani mengakomodir 170% , Mitra Desa Pamarican 40% ,PT.Putri Jaya 30%,jadi hampir  80% dari ketiga perusahaan memberdayakan potensi beras lokal termasuk dalam proses bongkar di setiap agen.

“Ketiga perusahaan dalam pelaksanaan nya juga memberdayakan masyarakat sekitar,”ungkap nya

Seperti di Kecamatan Parigi mereka melibatkan  TAGANA , PSM juga KPM setempat.  dengan tujuan untuk memutus sekaligus meminimalisir angka kemiskinan daerah sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan.

BACA JUGA  TB Hasanuddin Yakin PDI-P Raih Kemenangan Lebihi Target

Sementara adanya TKSK sebagai pendamping,itu di tempatkan masing masing Kecamatan sesuai SK dari Kementrian. Selaku Koordinator teknis (KORTEK),Isa menjelaskan jika ada pengaduan mengenai penyaluran beras yang tidak sesui prosedur wajib untuk menolaknya, 

“Kalau ada pengaduan mengenai beras yang tidak sesuai prosesur berhak untuk menolaknya,”tegas Isa

Berikut nama nama 10 TKSK yang ada di masing masing Kecamatan 1.Sunanto TKSK Kecamatan Pangandaran 2. Asep Adam Nugraha TKSK Kecamatan Kalipucang 3. Rahmat Irmawan TKSK Kecamatan Padaherang 4. Sukmana TKSK Kecamatan Mangunjaya 5. Haryanto TKSK Kecamatan Sidamulih 6. Tata Sutari TKSK Kecamatan Parigi 7. Ai Rohayati TKSK Kecamatan Cimerak 8. Anwar Sanusi TKSK Kecamatan Cijulang 9. Saripudin TKSK Kecamatan Cigugur 10. Sobirin TKSK Kecamatan Langkaplancar.(Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *