HUT RI ke-75, Perumda Tirta Raharja Berikan Potongan Khusus Kepada Pelanggan

CIMAIH | BBCOM | Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, PERUMDA Air Minum Tirta Raharja memberikan potongan khusus Pemasangan Sambungan Baru. Baik sambungan kerumah atau Pemasangan Sambungan kerumah Eks–Pemutusan/Bongkar sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pelaksanaan pemberian potongan khusus diperuntukan bagi calon pelanggan yang melakukan pembayaran biaya pasang sambungan baru air minum terhitung mulai tanggal 03 Agustus 2020 sampai dengan 30 Oktober 2020.

Sehubungan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja sedang melakukan pemeliharaan rutin pada ruang lumpur bangunan penangkapan air baku (intake) Sungai Cisangkuy Cikalong. Hal ini relatif berdampak terhadap pengaliran/pendistribusian air kepada pelanggan.

“Perlu kami sampaikan bahwa saat dilakukannya pemeliharaan rutin tersebut, untuk sementara Perumda Air Minum Tirta Raharja perlu melakukan penghentikan operasi pada sistem produksi.”

Sementara itu Hj. Sri Hartati S.sos M.si memaparkan, Bahwa pada saat kondisi kualitas air yang diterima oleh pelanggan ada kala terlihat relatif keruh, untuk diketahui bahwa hal ini bisa terjadi pada saat baru diselesaikannya perbaikan kebocoran pada jaringan perpipaan, dan terjadinya fluktuasi kualitas dan kapasitas air.

Selanjutnya, untuk proses normalisasi kondisi tersebut, petugas teknis perlu melakukan penanganan khusus pada sistem produksi, agar konsentrasi bahan kimia yang dibutuhkan akan optimal untuk mengolah air minum.’ jelasnya

Upaya PERUMDA Air Minum Tirta Raharja dalam menangani tingkat kekeruhan sebagai akibat terjadinya fluktuasi kualitas air baku secara tiba-tiba pada instalasi pengolahan air (IPA) adalah dengan melakukan drain/membuang lumpur melalui pembukaan katup di seluruh bangunan operasi, serta melaksanakan Backwash/mencuci filter secara berkala.

Demikian pula dalam menangani terjadinya kualitas air yang relatif keruh pada jaringan pipa distribusi, yaitu dengan melakukan Washout/pencucian pada jaringan pipa distribusi dengan membuka katup-katup pada jaringan distribusi utama, serta melakukan pemeriksaan kualitas air pada sambungan rumah pelangggan yang berada di lokasi paling ujung pipa secara berkelanjutan.

Untuk memudahkan informasi pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan atau pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum PERUMDA Air Minum Tirta Raharja,

Untuk menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan kami, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke Wilayah Pelayanan Selatan dengan nomor Hp 08112228563, Untuk Wilayah Pelayanan Timur nomor Hp 08112228562, Untuk Wilayah Pelayanan Utara nomor Hp 08112228563. (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *