HUT Bukit Asam Istimewa di 2019 “Rayakan Ultah ke-38 dan Seabad Penambangan Batu Bara”

16 Februari 2019 / 19:55 WIB Dibaca sebanyak: 492 kali 1 Komentar

TANJUNG ENIM BBCom-Tahun ini menjadi tahun yang istimewa bagi PT Bukit Asam Tbk. atau Bukit Asam dalam menyambut hari ulang tahunnya pada 2 Maret 2019 nanti. Pasalnya, selain merayakan ulang tahun ke-38, pada tahun ini juga diperingati 100 tahun atau seabad penambangan batu bara di Tanjung Enim.

Nah, menyambut momentum istimewa ini, Bukit Asam telah siap mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka perayaan hari jadinya. Rangkaian kegiatan HUT ke-38 Bukit Asam telah resmi dibuka Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin disaksikan jajaran Direksi dan Manajemen Bukit Asam bersama jajaran Muspida Muara Enim dan Lahat, Sabtu (16/2) di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Berau Tanjung Enim.

Dikatakan Arviyan Arifin, perhelatan kali ini selain merayakan 38 tahun Bukit Asam ini juga sekaligus memperingati 100 tahun penambangan batu bara di Tanjung Enim. Selama 38 tahun, sudah banyak hal yang dicapai Bukit Asam dalam berkontribusi terhadap bangsa dan negara melalui pendapatan pajak dan sebagainya serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam bentuk bantuan dan kepedulian melalui program CSR dan kemitraan.

Orang nomor satu di Bukit Asam ini berharap, Bukit Asam bisa mencapai seratus atau dua ratus tahun lagi ke depan dengan menjalankan transformasi bisnis dari hanya sekadar menambang dan menjual batu bara, melainkan menjual produk selain batu bara yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan mengolah batu bara menjadi produk-produk hilirisasi.

“Bukit Asam akan terus-menerus meningkatkan kehadirannya di Tanjung Enim dengan memberikan manfaat bagi masyarakat ring satu, terutama dengan memberikan programprogram yang berinteraksi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di Sumatera Selatan,” tegas Arviyan Arifin.

Pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-38 Bukit Asam dimulai dengan karnaval kendaraan hias dari Perseroan, mitra kerja, dan masyarakat dari Alun-alun Tanjung Enim di lokasi Pasar Bawah menuju RTH Berau yang bersebelahan dengan Gedung Olah Raga (GOR) Bukit Asam. Pada lokasi dan hari yang sama ini, telah digelar pula lomba fotografi, kompetisi mural, festival kuliner dan kontes reog se-Sumbagsel.

Setidaknya, lebih dari 10 ragam pertandingan olah raga, seperti pencak silat, karate, kempo, tae kwon do, wu shu, bola volley, bowling, golf, dan tenis lapangan akan digelar dalam rangkaian HUT Bukit Asam tahun ini, mulai Februari hingga Agustus 2019 mendatang. Ragam perlombaan lain yang melibatkan berbagai kalangan baik pelajar, pemuda, maupun unsur masyarakat lainnya di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat dalam bentuk Festival Seni Lahat dan Festival Kesenian Tradisional Muara Enim akan mewarnai semarak kemeriahan HUT ke-38 Bukit Asam dan Seabad Penambangan Batu Bara Tanjung Enim, antara lain lomba tari kreasi daerah, lomba keroncong, lomba marawis, lomba hafiz Al Quran, festival band, hingga lomba ketangkasan ojek.

Panitia HUT ke-38 Bukit Asam juga telah mengagendakan kegiatan sosial berupa khitanan massal dan pengobatan gratis yang akan digelar di lima kecamatan dalam dua kabupaten. Sebagai bentuk rasa syukur Perusahaan, Bukit Asam juga telah menjadwalkan kegiatan sosial penyaluran paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di lingkup ring 1, Muara Enim dan Lahat.

Perayaan HUT ke-38 Bukit Asam, tak hanya dilakukan di Tanjung Enim, namun juga di seluruh unit usaha Bukit Asam yang berada di Palembang, Bandar Lampung, Sawahlunto, dan Jakarta. Puncak kegiatan HUT akan dipusatkan di Tanjung Enim pada 2 Maret 2019 mendatang dengan menggelar acara Malam Puncak HUT ke-38 Bukit Asam.

Melalui berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT tahun ini, Perseroan berharap dapat terus mempererat hubungan baik dengan seluruh stakeholder perusahaan. Tak hanya itu, dengan rangkaian HUT kali ini, Bukit Asam berupaya untuk terus dapat berkarya bagi masyarakat dan negara. (Baraf Dafri. FR/HUMAS BA)

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *