Heri Mulyadi Buka Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Camat Ciparay Heri Mulyadi membuka Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Ciparay. Rembuk Stunting tingkat Kecamatan tersebut, dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Bandung, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung serta para instansi Kabupaten Bandung lainya.

Selain itu Rembuk Stunting tersebut,
dihadiri pula Para Kepala Desa , para Ketua TP PKK Desa, pihak puskesmas wilayah Ciparay, serta peserta rembuk stunting lainya di Aula pertemuan Kantor Kecamatan Ciparay, Senin (26/9/2022).

Camat Ciparay Heri Mulyadi,S.Ip disaat pembukaan mengatakan, Dalam rembuk stunting ini, kita fokus kepada permasalahan stanting . Namun permasalahan yang utama adalah, kaitan dengan informasi data di wilayah.Tentunya, ini perlu sinkronisasi. Sebab, informasi terkait anak yang meninggal di kader ahli gizi dan sebagainya itu berbeda-beda.

Mudah-mudahan dengan adanya rembuk Stunting ini , kita bisa fokus kepada salah satu data dan tentunya permasalahan penting untuk Kecamatan Ciparay yang saat ini angka Stunting di Kecamatan Ciparay lumayan cukup tinggi.
Tentunya ini terkendala dengan adanya pandemi covid – 19 selama 2 tahun terputus.

Namun setelah pandemi covid reda, mulai bergerak lagi dan Alhamdulillah untuk sampel , kemarin di Desa sarimahi yang berjumlah dari 4080 sudah diberikan tablet dan ini sudah terbukti, “ujarnya.

Camat Ciparay berharap, mudah-mudahan desa-desa yang lainnya khususnya di Kecamatan Ciparay, bisa menurunkan angka stunting. Sehingga di Kecamatan Ciparay bebas stunting, “pungkasnya.(uden)