H. Osin Permana Apresiasi Kinerja Bupati Bandung

KAB. BANDUNG I BBCOM I Anggota DPRD Kabupaten Bandung fraksi Demokrat H.Osin Permana, disel sela Rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bandung Pada Kamis 29-09-2022 mengatakan, bahwa Dirinya bersama jajarannya sangat mengapresiasi kinerja Bupati Bandung, terutama untuk menaikan pendapatan dan penghasilan perekonomian masyarakat, kedua seiring dengan gejolak dampak kenaikan BBM.

Maka fraksi Demokrat ikut serta dalam mendorong peningkatan dan keberpihakan kepada para UMKM, karena UMKM ini adalah unsur terkecil sebagai penopang Ekonomi secara lokal. Sehingga kalau dilihat dari beberapa aspek seperti aspek edukasi,aspek permodalannya dan aspek pemasarannya.

Sehingga Pemda Kabupaten Bandung sudah berupaya dalam memberikan solusi dengan memberikan pinjaman kepada para UMKM secara dicicil dan tidak berbunga atau 0%, dan nantinya uang cicilan disimpan di Bank BJB dan BPR itu semua akan menggerakkan para UMKM.

Dilihat secara kasat mata bahwa wilayah kabupaten Bandung mempunyai komodinas yang jelas dibidang pertanian, maka fraksi Demokrat akan terus mendorong akan keberpihakan Pemda kabupaten Bandung kepada ektor pertanian.”jelas H.Osin Permana

Lanjut H. Osin Permana keberpihakan Pemda disektor pertanian sudah nyata dan terbukti dapat dirasakan masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur pesawahannya, Tata Niaga pertaniannya, Edukasi dan pengelolaan pertanian sehingga dapat menjual bukan hanya bahan baku tetapi bahan olahanya pun harus bisa di jual. Sehingga dapat menjadi nilai kompetitif bagi penjualnya.”Imbuhnya

Kemudian perbaikan infrastruktur wisata, Supaya wisata kabupaten Bandung bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dengan menarik wisatawan yang baik, akan tetapi Dinas Pariwisata harus membangun kerjasama dengan instansi lain dalam hal ini dengan Perhutani, karena lokasi wisata banyak dikawasan perhutani.” Ungkap H. Osin (*R))