Gubernur Lepas Siswa ADEM Asal Papua

30 Mei 2016 / 20:07 WIB Dibaca sebanyak: 759 kali Tulis komentar

siswa ademBANDUNG BB– Para siswa asal Papua itu telah selesai mengikuti program pendidikan afirmasi menengah atau Adem selama 3 tahun di beberapa SMA/SMK di Jawa Barat, sebagai upaya mengejar ketertinggalan pendidikan di Papua dibanding daerah lain di Indonesia.

Siswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) angkatan pertama asal Papua Sebanyak lebih dari 80 orang dilepas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Senin (30/5).

“Saya berharap para siswa afirmasi dari Papua ini menjadi pionir di daerahnya, dan jangan berhenti sampai SMA saja tetapi harus dilanjutkan ke tingkat perguruan tinggi” ujar Aher dalam sambutan pelepasannya.

Jawa Barat sebagai daerah yang memiliki 4 perguruan tinggi berkelas dunia siap menerima kembali para siswa lulusan Adem untuk kuliah di Jawa Barat.

“Empat perguruan tinggi berkelas dunia di Jabar yaitu ITB, IPB, UI dan Unpad siap menerima Anda kembali, untuk menempuh pendidikan sarjana” jelasnya.

Ahmad Heryawan juga berharap para siswa Afirmasi pendidikan menengah dari Papua itu kelak menjadi SDM yang handal untuk membangun daerahnya sendiri, agar sumber daya alam Papua bisa dikelola oleh putra daerah.  (***)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *