Gubernur Kunjungi SMA dan SMKN di Cirebon

CIREBON BB.Com-Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yang akrabdisapa Aher, mengunjungi 2 sekolah SLTA di Cirebon, Kamis (2/3). Dua sekolahitu adalah SMA Negeri 2 Kota Cirebon dan SMKN 1 Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungannya Aher menyampaikan, misi Provinsi Jabar terkait pengelolaan SMA dan SMK di Jabar, setelah kewenangan pengelolaan SMA SMK beralih ke Provinsi.

“Harus ada perubahan yang lebih baik setelah SMA dan SMK beralih pengelolaannya ke Provinsi. Saya akan melanjutkan program yang baik yang telah dilakukan Kabupaten Kota, dan menambah lagi dengan yang lebih baik,” ujar Aher di hadapan barisan siswa.

Selain itu Aher juga kembali menyampaikan tentang jargon baru SMA SMK di Jabar, yaitu Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Rumah Kedua.

“Jika Saya sebut sekolah…maka jawabnya Rumah kedua. Sekolah….rumah keduaaa,” para siswa menjawab antusias. Konsep sekolah rumah kedua menurut Aher adalah membuatsekolah senyaman di rumah.

“Para siswa harus nyaman di sekolah senyaman dirumah. Bisa curhat ke guru, belajar tenang, nyaman dan sebagainya,”jelasnya.

Para guru juga diharapkan bisa menghadirkan keramahan di lingkungan sekolah selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.(***)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *