Firman Oktora Apresiasi Pelaksanaan LKS SMK Se-Kota Bandung

BANDUNG | BBCOM | Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) merupakan agenda rutin yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional bahkan tingkat dunia.

Namun, untuk tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini diselenggarakan di sekolah kab/kota masing-masing. Hal itu, diungkapkan Kepala Bidang SMK, Edi Purwanto, saat ditemui diruang kerjanya kemarin

Bersarkan juklak/juknis setiap siswa yang mengikuti lomba harus mengrimkan hasil lombanya. Baik secara daring maupun melalui vidio sesuai kompentesi bidang lomba masing-masing,” katanya.

Seperti yang dilansir oleh majalahsora.com Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kota Bandung, ditargetkan melahirkan juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan nasional.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jabar Firman Oktora mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan LKS itu lantaran dilakukan secara obyektif.

“Saya bangga dan mengapresiasi panitan memastikan lomba ini dilaksanakan secara obyektif sehingga juara-juara ini betul-betul hasil seleksi yang baik, dengan proses yang baik termasuk juri-jurinya juga bagus,” ujar Firman, usai menghadiri penutupan LKS SMK Kota Bandung, di SMK Negeri 5 Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).