DPRD Jabar Berharap BUMDES Dapat Jadi Motivasi Desa

BANDUNG, BBCom-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, dengan dikukuhkannya CEO Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dapat memberikan dampak pada kemajuan BUMDES di Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Ineu usai menghadiri Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Pengukuhab CEO BUMDES di Sabuga, Kota Bandung Rabu (15/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut 2.512 CEO BUMDES yang berasal dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, secara simbolis dikukuhkan oleh Pemprov Jabar.

“Hadirnya BUMDES dapat berdampak positif bagi masyarakat” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepada BUMDES di Jawa Barat yang sebelumnya telah mampu berkembang dan memberdayakan sektor ekonomi masyarakat desa.

“Saya berharap BUMDES ini dapat menjadi motivasi bagi desa untuk lebih maju, dengan mengelola dan mengembangkan ekonominya . Sehingga kesejahteraan masyarakatnya juga dapat bertambah” ungkap Ineu.

Ineu menilai, pembangunan desa saat ini harus menjadi prioritas bagi pemerintah salah satunya melalui pengembangan BUMDES.

“Saya berharap dengan adanya CEO BUMDES dapat membawa desa-desa ini memiliki BUMDES yang maju dan mampu bersaing”katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan anggaran desa  yang dimilikinya saat ini Pemerintah Desa sudah telah mampu berinovasi untuk melakukan kegiatan pengembangan pemberdayaan ekonomi.

Dengan cara menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata, desa penghasil olahan atau barang-barang bernilai ekonomis. (hms/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *