Dompet Dhuafa Jabar Respon Banjir di Kabupaten Bandung Barat

2 Januari 2020 / 06:15 WIB Dibaca sebanyak: 570 kali Tulis komentar

BANDUNG BARAT | BBCOM | Musibah banjir terjadi di wilayah Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/12/19). Intensitas hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul sungai mengakibatkan air sungai meluap dan membanjiri kawasan perumahan warga dengan ketinggian 70 – 180 cm. Dompet Dhuafa Jabar sebagai lembaga kemanusiaan di Jawa Barat sudah menurunkan tim untuk merespon kejadian tersebut sejak kemarin.

Wilayah yang terdampak banjir yaitu di Desa Mekarsari, Desa Cipeundeuy, dan Desa Margajaya, Kec. Ngamprah. Laporan sementara sampai dengan hari ini, Rabu (1/1/20) banjir di lokasi sudah mulai berangsur surut. Tim respon Dompet Dhuafa Jabar bersama dengan warga sekitar melakukan aksi bersih bersih di rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

“Hari ini aksi kita fokuskan untuk membersihkan sisa-sisa banjir bersama warga karena genangan air sudah mulai surut. Selanjutnya kita akan mendirikan Pos Hangat untuk warga penyintas yang memerlukan makanan dan minuman hangat,” ucap Resda, koordinator lapangan tim respon Dompet Dhuafa Jabar .(rls)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Semua Elemen Desa Mekarsari ikut Dalam penyemprotan Disinfektan Pencegah Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *