Diharapkan Penyaluran BLT Di Kab OKI Tepat Sasaran

OKI | BBCOM | Terkait pantauan LPKS para kepala desa yang ada di Kab OKI sekarang ini terkesan “adem ayem” terkait penggunaan anggaran dana desa (DD), Senin,18/4/22

Menurut Hary menjelaskan pada tahun anggaran 2022 pemerintah desa harus tetap mengagarkan besaran BLT DD sesuai yang diatur  PerMendes tentang pengguna DD  2022. Dengan rincian besarnya pembagian penggunaan dana desa sebagai berikut, 40 persen untuk progam / kegiatan BLT desa.

“30 persen untuk kegiatan ketahan pangan dan herwani. 8 persen untuk kegiatan penangan covid 19

dan sisanya Program skala prioritas lainnya.” Ujar Hary

Dikatakan setiap KPM BLT dana desa mendapat 1,2 juta, dengan rincian sebagai berikut ,300 ribu setiap tahapan.

BLT dana desa sudah dapat di cairkan/di bayarkan pada bulan Maret tahun anggaran berjalan 2022. Dan ini perlu diketahui oleh masyarakat, sebab sekarang kepala desa tidak lagi mengumumkan ataupun menempelkan nama nama Masyarakat yang menerima BLT tersebut, semestinya nama nama penerima BLT desa tersebut di tempel dipapan pengumuman.

Untuk itu media ini melalui via WA mempertanyakan langsung dengan kepala dinas BPMD Arie Mulawarman, terkait pantauan LPKS diatas ,? Arie mengatakan ”

memang untuk pelaksanaan BLT dana desa berjumlah 40 persen, desa masih dalam pengurusan berkas untuk pencairan dana desa, dan di harapkan penyaluran dana desa tepat sasaran. tegas Arie (pani)