Hukrim  

Diduga Catut Nama Sriwijaya Media, Hendy Bakal Dilaporkan ke Polda Sumsel 

PALEMBANG | BBCOM | Diduga mencatut dan mengatasnamakan media serta mengaku sebagai pemimpin redaksi sriwijayamedia.com, eks wartawan magang sriwijayamedia bertugas di Lahat yakni Hendy Olif, bakal dilaporkan ke SPKT Polda Sumsel.

Pasalnya, warga Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkul, Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) itu diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah stakeholder, baik kantor kecamatan, sekolah-sekolah maupun puskesmas di Palembang dengan modus mengajukan proposal bantuan untuk kegiatan seminar pelatihan.

“Saya mendapat laporan dari teman di Palembang kalau ada seseorang yang mengajukan proposal pelatihan. Jelas ini sudah mencatut nama dan merusak kredibilitas media saya,” terang Darfian Mahar Jaya Suprana, pemimpin redaksi sriwijayamedia.com Kamis (2/2/2023). 

Dia membenarkan kalau Hendy Olif merupakan wartawan magang yang penempatan tugasnya di Kabupaten Lahat akhir 2021 lalu. Namun sejak per Juli 2022 tak aktif lagi sebagai wartawan sriwijayamedia.com.

Menurutnya, aksi yang dilakukan bersangkutan dengan mendatangi person to person sudah sangat meresahkan. 

Didalam proposal itu, bersangkutan menggunakan logo sriwijayamedia.com serta mencatut nama pemimpin redaksi disertai tanda tangan dan cap scan-an, dengan kantor pusat beralamat di Jalan Yos Sudarso No 89 Mitra Sumber Boulevard Sunter Jaya Jakarta Utara.

Dengan membawa proposal, bersangkutan mendatangi sekolah-sekolah di Palembang, puskesmas hingga kantor kecamatan.

“Apa yang dilakukan bersangkutan sudah tidak bisa ditolerir lagi. Karena sudah mencoreng nama sriwijayamedia.com. Saya sudah berkoordinasi dengan tim penasehat hukum sriwijayamedia.com. Hasilnya nanti Kepala Biro Palembang yang rencana akan membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel,” paparnya.

Dia menyebut seluruh akibat hukum yang dilakukan bersangkutan mengatasnamakan sriwijayamedia.com diluar tanggungjawab redaksi. (pani/jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *