oleh

Desa Langkapsari Adakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

20161114_115812CIAMIS BB.Com–Masyarakat Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis merasa senang karena 30% Dana Desa tahap ke 2 yang dikucurkan pemerintah dipergunakan untuk pemberdayaan kesejahteraan kemasyarakatan.

Menurut Kepala Desa Langkapsari Paring, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pelatihan kepada para wirausaha di desanya yang bertema nya “Pembinaan kelompok usaha” sebagai  narasumber kegiatan tersebut dari Disperindag Kabupaten Ciamis bertempat di aula desa.

BACA JUGA  Dra. Rosita Niken Widya Astuti, M.Si. Humas Harus Tanggap Menyediakan Informasi yang Memadai

Dikatakannya mengenai tata cara berwirausaha yang baik, para wirausaha yang ada di desa yang ia pimpin sudah dibekali berbagai pelatihan. Karena untuk saat ini usaha yang banyak digeluti oleh warga desa Langkapsari,  beragam  mulai dari pengusaha makanan, pengrajin bordil, pabrik kayu dan pengusaha hasil bumi.

BACA JUGA  Terkait Gratifikasi, Kementerian PUPR Gandeng KPK

Kegiatan pelatihan mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat para peserta yang berjumlah 50 orang sangat antusias mengikuti rangkaian materi yang diberikan oleh nasasumber.

“Setelah kegiatan tersebut desa juga akan mewacanakan kembali kegiatan pelatihan pertanian bagi para kelompok tani dengan pembicara dari Dinas Pertanian Ciamis”. Ujar Paring kepada BB.Com (15/11). (Agus Budiman)


Komentar