Hukrim  

Curi Buah Kelapa Sawit Milik PT SBAL, Pria Ini Diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

MUARA ENIM | BBCOM | Tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan pelaku pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di perkebunan kelapa sawit milik PT Surya Bumi Agro Langgeng (PT SBAL) di Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat. Jumat (28/01/2022)

Pelaku atas nama inisial P (24) warga Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang yang bekerja sebagai supir pengangkut buah kelapa sawit di PT. SBAL tersebut melakukan pencurian buah kelapa sawit.

Kejadian bermula pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022 sekira Pukul 22.30 wib, dimana saat itu dua orang security PT . SBAL sedang melakukan patroli di wilayah areal Divisi VI Kebun Tais Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat.

Pada saat melakukan patroli kedua security tersebut melihat ada seorang laki laki sedang mengambil 2 tanda buah kelapa sawit dan memasukannya kedalam mobil Truck warna merah, dan kedua security tersebut mengatahui siapa laki laki tersebut, setelah itu pelaku langsung melarikan diri.

Selanjunya kedua security tersebut langsung melaporkan kejadain ke pihak PT. kemudian pihak perusahan tersebut langsung melakukan pengecekan di areal tersebut dan ternyata terdapat 65 tanda buah sawit yang juga telah dicuri, atas kejadain tersebut pihak PT. SBAL langsung melaporkan jadian ke Polsek Gunung Megang.

Mendapatkan laporan adanya pencurian buah kelapa sawit, Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH langsung memerintahkan Tim Trabazz yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya pada hari Jum’at tanggal 28 Januari 2022 tim berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku, dimana pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Gunung Megang Luar.

Kemudian Tim Trabazz yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH bersama dengan Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono langsung menuju lokasi keberadaan pelaku, setelah sampai di lokasi tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalu kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH mengatakan kita berhasil mengamankan satu orang lakai laki pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT SURYA BUMI AGRO LANGGENG.

Selain mengamankan pelaku kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil truk warna merah No. Pol BG 8289 DB, 1 buah tojok dengan panjang lk 1 meter, 2 tandan buah kelapa sawit. Sambungnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut. tuturnya. (hms/dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *