Cegah Aksi Bullying, SatBinmas Polres Tasikmalaya Kota Berikan Binluh di Pesantren Al Amin Kawalu

TASIKMALYA | BBCOM | Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti aksi bullying atau perundungan dikalangan pelajar, Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada Siswa SMP dan MA di Pesantren Al Amin Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (21/02/23)

Pembinaan dan Penyuluhan disampaikan oleh KBO Binmas Ipda Toni Saptaji dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Ipda Endang Kusmiran, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait bullying atau perundungan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Binmas AKP Dede Tarman mengatakan bahwa kegiatan Binluh untuk mencegah terjadinya Bullying atau perundungan.

“Memberikan kegiatan Binluh tentang Bulying atau perundungan yang sering muncul dikalangan pelajar,” ungkapnya

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat memberi pemahaman kepada para pelajar bahwa perundungan merupakan tindak kekerasan yang berdampak buruk terhadap korbannya.

“Kami kedepankan upaya pencegahan dengan memberikan pemahaman agar para siswa tidak melakukan hal tersebut apalagi sampai adanya potensi melanggar hukum,” jelasnya

Pada kesempatan itu disampaikan juga materi bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas,tertib berlalu lintas dan berandalan bermotor serta belajar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami bersinergi dengan pihak sekolah, untuk bekerjasama dengan meningkatkan perhatian kepada para peserta didik, sehingga terjadinya hal negatif dapat segera di minimalisir secepatnya,” pungkasnya (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *