Bupati Ciamis Berikan Uang Kadeudeuh Untuk Atlet Berprestasi

30 Mei 2016 / 20:43 WIB Dibaca sebanyak: 810 kali Tulis komentar

Bupati CiamisCIAMIS BB– Puluhan ribu peserta Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-374 sekaligus sosialisasi PON-Peparnas 2016 Jawa Barat disambut antusias warga yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Minggu (29/5/2016) pagi.

Bupati Kabupaten Ciamis Iing Syam Arifin, memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp 100 juta pada atletnya yang berprestasi. Bonus itu diberikan agar atlet asal Kabupaten Ciamis lebih termotivasi untukberprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“Dari Ciamis ada 22 atlet dan 3 pelatih yang ikut mewakili kontingen Jawa Barat untuk PON nanti, kita doakan semoga mencapai prestasi tertinggi,” kata Iing saat menyerahkan hadiah pada acara Jalan Santai memperingati ulang tahun Kabupaten Ciamis di Alun-alun Kabupaten Ciamis.

Kabupaten Ciamis sendiri terpilih menjadi salah satu daerah untuk perhelatan PON XIX/2016 Jawa Barat nanti. Tatar Galuh itu menjadi arena untuk cabang olahraga sepeda BMX. Iing memastikan arena sepeda BMX di Cigembor, Kab. Ciamis bakal tuntas pada Juni 2016 ini. Dia berharap nantinya arena tersebut bisa menjadi identitas Kabupaten Ciamis dalam bidang olahraga.

“Arena BMX dipersiapkan akhir Juni selesai, Juli atau Agustus sudah bisa digunakan, di Hutan Kota Cigembor. Masyarakat mendukung sekali dan selanjutnya biar bisa jadi ikon Ciamis,” terangnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu Iing sengaja mempercepat perayaan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-374, bersamaan dengan sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV, karena ingin sekaligus turut berpartisipasi menyebarluarkan informasi dan kepedulian masyarakat terhadap perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

Selain itu, sambung Iing, secara kebetulan peringatan ulang tahun Kabupaten Ciamis yang ke-374 jatuh pada bulan Ramadan, yakni pada 12 Juni 2016 mendatang, sehingga dia menjaga agar masyarakat bisa lebih khusyuk selama bulan Ramadan.

“Ya ini ‘kan kebetulan kita ulang tahun, karena ulang tahun pas Ramadan, ditarik lebih awal dan ada sosialisasi PON dan Peparnas, juga Jabar tuan rumah dan dipadukan dengan hajat orang Ciamis,” pungkasnya. ( Heru W)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *