Bupati Bandung Alokasikan Bonus Rp 25 Miliar Untuk Para Atlet Berprestasi

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi yang telah berlaga di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi sejak 22 sampai 30 November 2022.

Bentuk perhatian dan apresiasi kepada para atlet tersebut berupa bonus uang pembinaan yang mencapai Rp 25 miliar rupiah totalnya. Hal tersebut dikatakan Bupati Bandung setelah selesai menghadiri kegiatan Dinner dan Clossing Ceremony PEPARDA VI Jabar tahun 2022 di Cikarang Bekasi, Rabu malam (30/11/22).

Bupati Bandung menyatakan, pemberian bonus terhadap para atlet berprestasi ini merupakan bentuk perhatian PemKab Bandung terhadap para atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Bandung di berbagai cabang olahraga yang dipertandingan pada pekan olahraga Peparda VI Jawa Barat tahun 2022 tersebut.

Sebagai bentuk rasa syukur dan bangga atas prestasi para atlet itu, Dadang Supriatna menyebutkan, bahwa Kab. Bandung berada diperingkat 4 besar dengan raihan 66 medali emas, 16 medali perak, 12 medali perunggu.

Atas raihan medali tersebut kontingen Kab. Bandung berada diposisi 4 besar. Hal tersebut melebihi dari target yang sudah ditetapkan sebelumnya, yaitu di posisi 5 besar.

“Sebelumnya, kontingen Kabupaten Bandung pada ajang Peparda tahun 2018 lalu berada di peringkat 8 besar dengan meraih 11 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu,” ujarnya.

Berdasarkan catatan sejarah dalam ajang Peparda apabila dibandingkan dengan tahun 2018, maka disebutkan Bupati Dadang Supriatna raihan medali Kabupaten Bandung naik 500% di Peparda VI tahun 2022 ini.
“Saya ucapkan selamat kepada para atlet berprestasi. Sukses selalu atlet hebat Kabupaten Bandung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, mengungkapkan bahwa semua atlet yang berada dibawah naungan NPCI selalu akan mendapatkan perhatian penuh darinya.

“Saya selalu mendukung kegiatan Peparda VI, karena NPCI Kabupaten Bandung selalu ada di hati saya,” akunya.

Selain memberikan motivasi, Kang DS juga menjanjikan bonus untuk setiap atlet yang berhasil meraih medali di ajang tersebut.

Kang DS, mengatakan bahwa besaran bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih Peparda ini sama nilainya dengan bonus yang diberikan bagi atlet dan pelatih yang mengikuti Porprov XIV 2022.

“Tidak ada perbedaan dalam pemberian bonus, nilainya sama antara atlet Peparda VI dengan Porprov XIV. “Nilainya sama, untuk atlet peraih emas akan diberikan bonus Rp 75 juta yang lain mengikuti yang pasti nilainya lebih dari tahun 2018 lalu,” tegasnya.(uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *