Besok, 235 Desa di Kab Lahat Melaksanakan Pilkades, Kapolres Lahat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

KAB LAHAT | BBCOM | Polres Lahat pada hari ini, Rabu 08 Desember 2021 pukul 09.00wib bertempat di lapangan apel polres Lahat telah berlangsung apel pergeseran pasukan dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di 235 desa se-Kab. Lahat 

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, memimpin langsung apel Pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades serentak kab lahat yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2021, hadir dalam giat tersebut , Waka polres lahat Kompol Feby Febiyana SIK, seluruh PJU polres lahat, para Kapolsek, perwira dan seluruh anggota yg terlibat pengamanan TPS.

Dalam amanatnya Kapolres lahat, apel pergeseran pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana serta mengecek kekuatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades baik yang terjun langsung di TPS maupun pleton inti yg di standby kan di masing2 zona,sehingga bila terjadi adanya gangguan Kamtibmas segera bisa diatasi.

Berdasarkan amanat UU tentang pemerintahan desa dan pemilihan kepala desa serentak merupakan wujud keikutsertaan warga desa dalam penyelenggaraan pemerintah tingkat desa, dan merupakan sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dan perlu kita pahami bersama pada pelaksanaan pilkades serentak terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades serentak.

Pesan Kapolres lahat bagi personel yg terjun langsung ke TPS agar melaksanakan hal tersebut

• personel harus tetap waspada dan dapat memastikan bahwa TPS yg dijaga dalam keadaan aman terkendali. • jangan merepotkan panitian Pilkades setempat.
• persiapkan segalan sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas.
• tampilkan yang terbaik jangan melakukan pelanggaran dan iklaskan dalam pelaksanaan tugas.
• tetap laksanakan protokol kesehatan yg sudah di tentukan pemerintah.

Setelah pelaksanaan apel pergeseran pasukan, dilanjutkan dengan pemeriksaan Antigen kepada personel yg terlibat langsung ke TPS, guna memastikan anggota dalam keadaan sehat tidak dalam terpapar virus covid 19.

Mengaliri amanatnya Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel baik yg terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggara pengamanan untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta menyukseskan Pilkades serentak di kab. Lahat. (hms/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *