Antisipasi PMK, Polisi Intensif Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

INDRAMAYU | BBCOM | Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring hewan ternak dalam rangka Ops Aman Nusa II, untuk memastikan benar-benar bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Indramayu Polda Jabar , AKBP M Lukman Syarif, Senin (17/7/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa Polisi rutin melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan kepada para peternak, untuk pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolres, petugas memberikan saran kepada peternak apabila hewan dalam keadaan sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.

Hewan ternak selalu di jaga kebersihan kandangnya dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik ternak memanggil Dokter Hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut, tambah Kapolsek

“Alhamdulillah, untuk pengecekan hewan ternak pada hari ini di wilayah hukum Polsek Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kondisi hewan ternak Kambing maupun Sapi kondisinya sehat. Namun demikian, diharapkan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.” tutup Kapolres. (Arison)