oleh

Aang: Paguyuban Orang tua Berperan aktif dalam pendidikan

TASIKMALAYA BBCom-Pendidikan merupakan tanggung jawab orangtua, masyarakat dan pemerintah, oleh karena itu tanpa adanya singkronisasi antara ketiganya dunia pendidikan tidak akan maju, hal itu dikatakan Aang kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, pada BBCom diruang kerjanya.(1/10)

Dalam rangka mewujudkan program diatas SLB Negeri Kabupaten Tasikmalaya mensosialisasikan kerjasama pendidikan, yaitu antara orang tua dan masyarakat dengan membentuk paguyuban orang tua. Hal ini bertujuan agar peran orang tua dan msyarakat terhadap pendidikan dapat berkesinambungan.

Dijelaskan Aang, untuk menumbuh kembangkan potensi anak didik, sehingga layanan pendidikan lebih optimal, diperlukan partisipasi masyarakat dan orang tua, menginggat anak didik yang kita bina merupakan Anak Berkebutuan khusus ( ABK). Jadi strategis yang kita gunakanpun cara-cara yang sangat khusus.

“Alhamdulilah dengan terbentuk paguyuban orang tua, pihak sekolah merasa sangat terbantu sekali dan ini menjadi terobosan SLBN Jamanis, karena dengan adanya paguyuban orang tua ini mengubah imej masyarakat, yang membebankan pendidikan kepada pihak sekolah” ujar Aang.  (arman/andy)