Ziarah Ke Makam Pahlawan DR Moestopo

22 Januari 2018 / 15:25 WIB Dibaca sebanyak: 234 kali Tulis komentar

Bandung, BB.Com-Agar generasi penerus tidak mudah melupakan sejarah, sedikitnya 650 mahasiswa baru Universitas dr Moestopo Jakarta melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Mayjen TNI (purn) Prof dr Moestopo. Ziarah tersebut juga sebagai tradisi bagi mahasiswa baru dan mahasiswa Universitas Dr. Moestopo (UPDM) yang telah menyelesaikan studi menjelang acara wisuda sarjana.

“Tujuan ziarah ini agar jiwa patriotisme, kegigihan, kesederhanaan serta kerelaan berkorban pendiri Universitas prof dr moestopo (beragama), dapat menular bagi generasi muda. Dan tentunya juga sebagai pengingat kita meraih hikmah ziarah kubur sesuai keyakinan agama masing-masing,” jelas DR Heganus Sumanto M.SI, perwakilan UPDM disela kegiatan Senin (22/1)

Dia melanjutkan, kegiatan diikuti oleh mahasiswa fakultas kedokteran gigi 175 mahasiswa, fakultas ekonomi 73 orang, ilmu sosial dan politik 165 orang, dan fakultas ilmu komunikasi 240 mahasiswa. “Ziarah ini rangkaian acara mewariskan jiwa patriotisme Mayjen TNI (purn) Prof dr Moestopo. Selain itu kita juga memutar film dokumentasi sejarah kepahlawanan,” tambah Heganus.

Pihaknya berharap, kegiatan berziarah ke makam pendiri sekaligus pahlawan tersebut, dapat menjadi pelajaran berharga. “Agar mahasiswa dan mahasiswi terus berjuang dalam kesejahteraan dengan berbekal pendidikan sehingga kita bisa menciptakan bangsa yang sejehtera,” pungkasnya. (adun)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *