YPPCBL dan Dinkes Tasikmalaya Akan Operasi Massal Celah Bibir Gratis

16 Oktober 2017 / 20:12 WIB Dibaca sebanyak: 466 kali Tulis komentar

TASIKMALAYA BBCom-Yayasan Penyandang Penderita Celah Bibir dan Langit-langit ( YPPCBL ) bersama tim Dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab/kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan operasi massal celah bibir/sumbing dan langit-langit secara gratis, bertempat di Rumah Sakit Islam Hj. Siti Muniroh, Jl. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Eza Rosita, S. Kep. Ners Subag Adminitrasi dan Umum Rumah Sakit Islam Hj. Siti Munaroh pada BBCom (16/10) menjelaskan “RSI hanya sebagai fasilitator pihak kami menyediakan tempat. Tujuan program ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakannya, pelaksanaan operasi massal ini, pada (30/10), bagi masyarakat yang ingin mendaftar cukup membawa KTP, KK, SKTM dan apabila KK atau KTP masih dalam proses bisa pakai keterangan lain, Jelas Eza, adanya program tersebut sudah disosialisasikan kepada Puskesmas diwilayah Kab/ kota, untuk informasi lebih jelas masyarakat dapat mengubungi Puskesmas terdekat di wilayah masing-masing.

Sementara itu Agis Aktivis relawan kemanusiaan mengatakan “sangat mengapresiasi aksi sosial kemanusiaan ini dan kepada masyarakat untuk saling menginformasikan mana tahu disekitar kita ada yang membutuhkannya. (andy)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *