Warga Tuban Kab Ciamis Merasa Terisolasi, Jalan Penghubung Antar Dusun Terputus

6 April 2017 / 23:13 WIB Dibaca sebanyak: 480 kali Tulis komentar

CIAMIS BB.Com-Warga Dusun Tuban Rt/Rw 02/06 Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis merasa terisolasi, pasalnya tebing jalan penghubung antar dusun terputus akibat longsor yang di sebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi didaerah tersebut. Selain mengakibatkan kerusakan jalan, saluran jaringan irigasi milik kelompok tani Dampasan di Desa Ratawangi juga rusak parah.

Menurut Chotib Ketua Poktan Dampasan ketika di temui BB.Com (6/4) mengakui rusaknya saluran air yang terbuat dari gravel tersebut diakibatkan oleh longsor tebing sungai. Bahkan pihaknya sudah melaporkan peristiwa ini kepada petugas terkait di Kab Ciamis.

Chotib  mengatakan, apabila saluran air tidak segera di perbaiki akan berdampak pada hasil panen petani dan perekonomian warga sekitar, karena kondisi longsoran sudah hampir menggerus bahu jalan yang biasa dilewati warga untuk mengangkut hasil panen.

“Selama ini dalam setahun di Dusun Tuban yang mempunyai hamparan sawah kurang lebih 100 hektar dapat memanen padi 2 kali. Namun semua itu tergantung dari pasokan air yang mengalir dari jaringan irigasi” ujar Chotib

Dia berharap kepada prmerintah dan dinas terkait untuk segera menanggulangi kerusakan saluran air dan longsornya tebing sungai. karena kerusakan saluran dan longsornya tebing berada di satu titik yang sama. Pungkasnya. (Agus Budiman)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *