Wagub Jabar Tarling di Masjid Agung Ciamis

11 Juni 2016 / 04:35 WIB Dibaca sebanyak: 1054 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom– Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah Wagub Jabar Deddy Mizwar.,melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di 4 wilayah BKPP se-Jawa Barat. Untuk tahap pertama dilakukan di Wilayah 4 Priangan, bertempat di Masjid Agung Ciamis, Kamis (9/6)

Wagub JabarHadir dalam kesempatan itu, Bupati Ciamis, para Sekda Kab. Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kab.Pangandaran, Kota Bandung dan Cimahi, serta  ratusan jamaah Masjid Agung Ciamis

Selain memberikan arahannya, Wagub Deddy Mizwar menyerahkan bantuan berupa sarana keagamaan bagi pesantren yang ada di Kab.Ciamis. Bantuan tersebut secara simbolis diterima Bupati Ciamis.

Wagub Jabar Deddy Mizwar dalam arahannya meminta kepada ummat Islam untuk menjaga kemuliaan bulan Ramadhan dengan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik.

“Salah satu upaya melaksanakan ibadah yang baik di bulan Ramadhan itu adalah mampu mengendalikan diri, yaitu, melakukan efisiensi terutama dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari”,ujar Wagub.

Ini sangat beralasan, karena disetiap tibanya Bulan Ramadhan tingkat konsumsi meningkat yang berakibat pada meningkatnya penyediaan barang-barang keperluan masyarakat. Karena permintaan meningkat sedangkan disisi lain persediaan tidak memadai, maka terjadilah kenaikan harga.

Wagub mencontohkan harga daging sapi yang selalu naik harganya, khususnya di Bulan Ramadhan. Ini karena permintaan yang meningkat, ujarnya.

“Kenapa tidak daging domba atau daging kambing” ?, padahal daging ini adalah daging terbaik di dunia, jelas Wagub.

Menurut wagub, untuk daging domba atau kambing itu tidak pernah kekurangan walaupun untuk perayaan iedul fitri maupun iedul adha. Oleh karena itu, wagub Deddy Mizwar menghimbau kepada masyarakat untuk mengkonsumsi daging domba atau kambing. “Insya Allah tidak kolesterol”, jelasnya.

Dibagian akhir arahannya, Wagub minta kepada kaum muslimin untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan amal-amal ibadah dan kemasyarakatan. Perbanyaklah shodaqoh dan menyantuni fakir miskin. Kemudian kepada para pengusaha cafe, tempat-tempat hiburan dan rumah makan untuk menghormati orang-orang berpuasa di Bulan Ramadhan dengan menutup kegiatannya di siang hari, demikian harapan Wagub. (***)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *