Unigal Juarai Liga Sepakbola Mahasiswa

20 Oktober 2016 / 19:03 WIB Dibaca sebanyak: 368 kali Tulis komentar

juara_editBandung BB.Com–Universita Galuh (Unigal) Ciamis, berhasil keluar sebagai juara 1 di ajang Liga Sepakbola antar Mahasiswa bertajuk Torabika Kampus Cup 2016 yang digelar di Lapangan Jati, Universitas Padjajaran Jatinangor Sumedang Kamis (20/10).

Unigal mengalahkan Universitas Nusantara (Uninus). karena itu, Unigal berhak mendapatkan hadiah Rp 7,5 juta dan masuk ke final yang akan dilangsungkan di Jakarta November mendatang.

“Tujuan digelarnya kompetisi ini, selain mencari bibit-bibit muda didunia sepakbola, juga sebagai bentuk perhatian kita didunia olahraga khususnya sepakbola,” jelas Ardian Goesnawan, Managing Director Torabika disela pertandingan di Lapangan Unpad Jatinangor Sumedang Kamis (20/10).

Karena itu, pihaknya tidak tangung-tanggung merogoh kocek memberikan hadiah total Rp 200 juta. Bahkan, untuk gelaran tersebut, Torabika menghabiskan Rp 5 milyar.

“Torabika Campus Cup ini setidaknya dapat membangkitkan persepakbolaan nasional yang vakum sejak 2004. Kita sudah menggalakan dunia sepakbola Torabika Soccer Championship hingga Torabika Bhayangkara Cup sejak dulu,” tegas Ardian seraya mengatakan seluruh peserta dari lima kota, nantinya akan bertemu di final di Jakarta November mendatang.

“Untuk pemenang regional, hadiah juara pertama Rp 7,5 juta, kedua Rp 3,5 dan ketiga Rp 2 juta plus hadiah juara keempat Rp 1 juta. Semuanya langsung kita serahkan setelah pertandinga. Sedangkan untuk nasional, saat final, hadiah pertama Rp 50 juta, kedua Rp 20 juta, ketiga Rp 12 juta dan harapan 1 Rp 7,5 serta harapan kedua¬† Rp 5 juta,” tambah Ardian.

Sementara, Drs Dida Herwanda Barnas Kabag Kemahasiswaan Unpad menyambut positif even ini. “Ini hebat, 80 kampus di 5 kota bisa digelar ditengah kelesuan kompetisi sepakbola liga mahasiswa. Luar biasan,” ujar Dida.

Namun dia meminta agar menambah waktu. Karena dua hari untuk setengah kompetisi dirasa terlalu singkat.

“Kedepannya mungkin bisa ditinjau lagi. Paling tidak mungkin satu minggu. Pembinaan tidak hanya di tingkat profesional, tapi di kampus-kampus juga banyak tersimpan bibit – bibit berpotensi di sepakbola. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa berkelanjutan dan waktunya bisa ditambah,” pungkas dida didampingi Eeng Hermawan, Manajer Pertandingan Asprov PSSI Jawa-Barat. (ADUN)


Foto–Team Unigal saat merayakan kemenangannya yang berhasil mengalahkan team kampus Uninus. ADUN


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *