Tradisi Midang Warisan Leluhur Perlu Dilestarikan

7 Juli 2017 / 14:44 WIB Dibaca sebanyak: 2186 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Kabupaten OKI memiliki beragam wisata budaya, salah satunya midang bebuke. Midang merupakan kegiatan arak-arakan atau lebih mirip karnaval, yang setiap tahun mejadi jadwal rutin, setiap idul fitri dan telah menjadi agenda wisata nasional. Midang tahun 2017 ini dilaksanakan selama 2 hari yakni selasa dan rabu (27, 28/06/17).

Pawai midang ini disaksikan oleh Bupati OKI Iskandar SE didampingi oleh Ketua TP PKK OKI Lindasari Iskandar, serta Tokoh Budaya dan masyarakat.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKI, H. Amirudin, S. Sos, M.Si menjelaskan midang ini diikuti 11 kelurahan dan midang ini merupakan acara budaya dan adat, dan midang ini juga menjadi event pariwisata nasional yang artinya midang ini sendiri bukan hanya milik kabupaten OKI
Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten OKI sangat konsen mendukung tradisi midang sebagai warisan tradisi budaya leluhur yang merupakan aset budaya yang sangat diperhatikan disamping tradisi lainnya di Kabupaten OKI. (hms/pani gelek)
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *