TPP PNS Segera Dibayarkan Pada Bulan Maret 2017

2 Maret 2017 / 19:50 WIB Dibaca sebanyak: 682 kali 2 Komentar

BANDUNG BB.Com– Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Desember 2016-Januari 2017 segera dibayarkan.

Sekda Iwa Karniwa mengatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dipastikan sudah menandatangani keputusan terkait pencairan TPP untuk 2017. “Alhamdulillah, untuk TPP Desember 2016 dan Januari 2017 akan dibayarkan sekaligus Maret ini, dan [jumlahnya] tidak ada perubahan,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (1/3).

Iwa mengaku ada sedikit keterlambatan terutama untuk pembayaran TPP Desember 2016. Hal itu terjadi karena pihaknya melakukan penyesuaian susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) baru.

Menurutnya untuk TPP Januari dibayarkan Maret karena perhitungan TPP dibayarkan setelah kinerja  dijalankan PNS tersebut. Karena itu prosesnya mengalami penyesuaian karena ada OPD baru dan jabatan baru. “Karena itu untuk TPP Februari akan dibayar April 2017, sementara Maret dibayarkan Mei,” paparnya.

Sementara untuk PNS fungsional dan teknis, Iwa juga memastikan TPP-nya akan tetap dibayarkan. Namun karena keputusan gubernur terkait fungsional SOTK baru belum turun, maka perhitungannya memakai Kepgub lama. “Insya Allah mulai April pembayaran dan penghitungan TPP sudah mulai normal,” katanya. (**)


 

Bagikan
Share

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *