Tema HUT RI Kab OKI ke 72 Usung Semangat Kerjasama Membangun dari Desa

25 Juli 2017 / 11:12 WIB Dibaca sebanyak: 246 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab/OKI) sudah mengadakan sejumlah persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 tahun 2017. Sebelumnya pemerintah pusat sudah mempunyai tema dan logo yang akan digunakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau ke-72 pada Agustus mendatang. Logo kali ini menggunakan angka 72 dan kata-kata “Indonesia Kerja Bersama”.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM meminta agar dibuatkan tema turunan dari tema pusat tersebut. Disepakati, tema HUT RI Kabupaten OKI ke 72 yaitu, “Dengan Semangat 72 tahun Indonesia Merdeka Mari Kerja Bersama Membangun OKI dari Desa”

“Membangun desa perlu kebersamaan. Membangun desa itu adalah spirit memandirikan masyarakat. Dengan momentum HUT RI ke 72 ini kita ingin membangkitkan rasa kebersamaan untuk menuntaskan pembangunan” Ungkap Husin saat memimpin Rapat Persiapan HUT RI di RRBS I, Setda OKI, Senin, (24/7).

Husin meminta agar OPD di OKI mensosialisasikan tema dan logo HUT RI tersebut kepada masyarakat untuk membangkitkan nasionalisme dan gotongroyong masyarakat OKI

Sejumlah acarapun diagendakan dalam rangka peringatan HUT RI di Kabupaten OKI tahun ini. Baik olahraga gembira maupun pentas seni.

Salah satu yang tetap dilestarikan yaitu lomba bidar mini di Sungai Komering yang selalu dinanti-nanti masyarakat direncanakan berlangsung pada tanggal 18 Agustus dan  Karnaval Budaya yang direncanakan dilaksanakan pada 19 Agustus.

Husin berharap Peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten OKI dapat dilaksanakan dengan khidmat dan jadi momen kebersamaan dengan masyarakat. (hms/pani games)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *