SMP SAKA Sosialisasi Sekolah Rujukan

23 Januari 2017 / 22:33 WIB Dibaca sebanyak: 226 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BB.Com– SMP Satu Kayuagung (Saka) Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI)  (Sumsel) mengadakan sosialisasi kepada wali murid, terkait ditunjuknya sekolah SMP SAKA sebagai sekolah rujukan dan menjalin rasa tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak, karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pendidik maupun orang tua siswa, sehingga harapan orang tua siswa ingin anaknya menjadi anak yang berguna bagi masyarakat dapat terwujud dalam menimbah ilmu serta pembentuk krakter.

Menurut Hj. Ning Ayu S.Pd kepala sekolah SMP SAKA, saat ini sekolahnya merupakan sekolah yang di tetapkan sebagai sekolah rujukan di Kab OKI, maka para siswa diwajibkan belajar membaca ayat suci Alquran dalam waktu 15 menit. Diharapkan kepada orang tua untuk membantu anaknya belajar dirumah, karena selain membaca ayat suci, para siswa juga harus membaca buku di perpustakan selama 15 menit, pihak sekolah sudah menyediakan 700 buku bacaan.

Dikatakannya, untuk menciptakan sekolah aman, nyaman, tentram dan bersih, pihak sekolah akan memberikan hukuman atau sangsi kepada para siswa yang sengaja membuang sampah sembarangan.

“Selaku orang tua jangan sampai marah kepada pendidik  jika anaknya kena sangsi akibat melakukan kesalahan dan ini untuk anak itu sendiri”. Ujarnya menambahkan sekarang pemerintah sudah berupaya  melaui program PIP (Program Indonesia Pintar), KIP, (Kartu Indonesia Pintar) ,KKS (Kartu Keluarga Sejaterah) dan semua itu untuk anak jangan sampai putus sekolah”. Ungkapnya .

Sementara ketua komite H. Syaifular  berharap kepada para wali murid dapat kerja sama dalam  membangun dunia pendidikan sehingga tercipta anak didik yang andal dan berwawasan . (pani)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *