Sekolah Bisa Menjaga Lingkungan dan Mengurangi Polusi Dengan Bersepeda

23 November 2016 / 07:32 WIB Dibaca sebanyak: 283 kali Tulis komentar

sepeda-sekolahBANDUNG BB.Com–Untuk mengurangi kemacetan dan polusi, Pemerintah Kota Bandung kerjasama dengan PT Pertamina Persero membantuh 290 sepeda untuk diserahkan kepada sekolah yang kurang mampu.

“Kali ini Pertamina menyerahkan 290 sepeda kepada Pemerintah Kota Bandung yang sebelumnya pernah menyerahkan sebanyak 162 sepeda kepada anak sekolah,”jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari dalam kegiatan Bandung Menjawab, bertempat di Ruang Media Lounge, Selasa (22/11/2016). Lanjutnya, semua sepeda akan diberikan untuk anak sekolah yang kurang mampu.

“Dalam prosesnya, kita menseleksi sekolah dan siswa yang mendaftar. Hasil seleksi tersebut akan di umumkan dan diberikan sepeda,”ujarnya.

Kriteria siswa penerima sepeda yaitu keluarga kurang mampu serta jarak dari sekolah ke rumah maksimal 4km. “Nantinya diseleksi lalu siapa yang sesuai akan kita berikan sepeda tersebut,”tuturnya.

Mia menambahkan, tanggal 25 November 2016  hari Jumat, kita akan lakukan bersama menjemput sepeda dari kantor PT Pertamina jalan Wirayuda No. 1 menuju balai kota bandung.

“Setelah sampai di sana, kita menggunakan sepeda pemberian PT pertamina menuju balai Kota bandung, penjemputan ini merupakan salah satu sosialisasi kita untuk menurangi polusi,”jelasnya.

Hibah yang diberikan ini akan menjadi aset sekolah.

“Diharapkan bisa menjaga sepeda dsn bisa memanfaatkannya. Sehingga jika siswa sudah lulus sekolah, sepeda tersebut bisa turun ke adik kelasnya,”ujar Mia.

Mia berharap setiap sekolah dan siswa adalah mereka siap menjadi duta dan agen perubahan.

“Mudah mudahan kedepannya siswa sekolah di Kota Bandung bisa menjaga lingkungan dan mengurangi polusi dengan bersepeda,”pungkasnya.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *