SDN Cimuncang 043 Didatangin Kejaksaan…?

3 April 2017 / 16:48 WIB Dibaca sebanyak: 221 kali Tulis komentar

Bandung. BB.Com. BEBERAPA waktu yang lalu, beberapa petugas dari Kejaksaan Tinggi kota Bandung. Mendatangi SDN Cimuncang 043 yang berada dikawasan Jl. Babakan H. Tamim no. 33 Bandung.

Terlihat beberapa guru, para orang tua siswa yang mengantar anaknya bersekolah serta masarakat yang ada diseputaran sekolah ini. Terlihat terheran-heran, melihat beberapa petugas yang mengenakan seragam coklat-coklat serta beberapa orang anggota polisi.

Apalagi hari itu, pas hari Senen dimana sekolah tersebut sedang menjalankan upacara rutin sekolahan.

Dan ternyata memang hari itu, ada kegiatan dari pihak Kejaksaan Tinggi kota Bandung. Dalam rangka sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kebetulan SDN Cimuncang 043, sekolah pertama yang dikunjungi oleh Tim Kejaksaan kota Bandung ini.

“Memang waktu itu terlihat sangat ramai dan banyak yang menduga yang macam-macam. Tentunya pasti menduga-duga yang negatif. Tetapi sesudah dijelaskan, tentu saja jadi pada tertawa hahaha….,” papar Drs. Didi Junaedi, M.MPd, selaku Kepala Sekolah SDN Cimuncang 043 Bandung ini, sambil tertawa lepas.

Pihak Kejaksaan Tinggi kota Bandung ini. Memberikan banyak ilmu, tentang masalah-masalah hukum, sampai ke proses pengadilannya. Tentu saja hal ini sangat penting, demi pengetahuan hukum sejak dini. Bahkan Tim dari Kejaksaan ini, menyempatkan datang ke tiap kelas hususnya para siswa kelas VI. Selain ilmu buat para siswa, tentu saja berguna buat para guru agar “melek” terhadap hukum

“Alhamdulillah dengan adanya program sosialisasi dari pihak Kejaksaan, tentu saja banyak sekali manfaatnya. Intinya jelas sekali tugas dan fungsi Kejaksaan itu. Ini mungkin termasuk salasatu “tupoksi” dari pihak Kejaksaan. Bahkan sama saya dimasukan menjadi “Workshop Program Sekolah”,” tutur Drs. Didi Junaedi, M.MPd menjelaskan kepada BB.Com.

SDN Cimuncang 043 Bandung inipun, kerap menjadi juara di ajang lomba Tingkat Sekolah Dasar. Di bidang kaagamaan seperti Pildacil, MTQ, Qasidahan dan masih banyak lagi.

“Memang di sekolah ini diajang lomba, saya arahkan atau lebih difokuskan ke bidang keagamaan,” kata sang Kepsek yang memiliki rasa kekeluargaannya tinggi ini.

“Lebih baik banyak saudara daripada banyak musuh. Biar hidup ini nyaman,” timpalnya lagi dan mengakhiri perbincangannya dengan BB.Com. (Herry Kasep).


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *