SDN 100 Cipedes Mariani Siap Menjalankan Tugas.

13 Mei 2017 / 09:17 WIB Dibaca sebanyak: 343 kali Tulis komentar

Salasatu kegiatan SDN 100 Cipedes Menyambut Hari Kartini.

BANDUNG BBCom– MEMANGKU jabatan sebagai Kepala Sekolah baru. Memang merupakan tugas dan amanah yang harus dijalani.

Hal ini dialami oleh sosok seorang Kepala Sekolah baru yaitu Mariani Suryadi S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN 100 Cipedes kota Bandung yang terletak di Jl. Gegerkalong Hilir no.79 Bandung.

“Alhamdulillah saya dipercaya memegang jabatan sebagai Kepsek di SDN 100 Cipedes ini. Pasti saya akan menjalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin,” kata Mariani Suryadi membuka obrolannya.

“Baru hitungan minggu lho…saya bertugas di sekolah ini hehehe…,” timpal Mariani sambil tertawa.

Memangku jabatan Kepsek buat Mariani, tahun ini merupakan hal yang baru bagi dirinya.

Sebelumnya memang dirinya itu, pernah menjadi guru kelas VI di salasatu SD yang ada di KPAD Gegerkalong.

“Saya sebelumnya memang seorang guru. Jadi ketika menjadi seorang Kepala Sekolah, jelas tanggung jawabnya semakin bertambah. Tapi ya…kita jalani saja apa adanya. Yang jelas sekolah yang saya pegang, harus lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dan ini merupakan tekad saya, artinya kita harus bisa kerjasama dengan semua pihak. Terutama yang ada dilingkungan sekolah ini, terutama semua guru pengajar dan staf sekolah ini,” tutur Mariani yang merasa senang dengan suasana barunya ini.

“Jelasnya untuk sekarang saya hanya bisa melihat dan mendengar dengan kasat mata dan telinga. Lalu saya tulis dan insyaalah secepatnya. Kita akan rapatkan semua program mulai dari program para guru serta anggarannya. Pokonya semua kita bahas. Menjelang tahun pelajaran baru,” papar Mariani Suryadi dengan nada serius.

Bahkan Mariani sempat juga membuat gambar rancangan bangunan (Site Plan) untuk SDN 100 Cipedes ini. Konon katanya sudah dikirim ke Disdik kota Bandung.

“Bukan apa-apa ini kan..masukan saja. Sesuai dengan program pemerintah, jika sekolah itu harus satu “shif”. Dan ternyata kan masih banyak SD yang dua “shif”. Salasatu contohnya ya…disekolah ini juga. Murid banyak tapi kelas kurang. Utamanya lagi letak sekolah ini, termasuk di pinggir jalan raya yang tentu akan menjadi sekolah incaran murid baru,” tutur Mariani Suryadi

Menjelang UN (Ujian Negara) untuk siswa kelas VI. Pihak sekolah mengadakan “istiqosah” bersama di sekolah. Tentunya memohon kepada Alloh SWT untuk kelancaran menjelang UN nanti. (Herry Kasep)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *