SD Sub Rayon 11 kota Bandung Siap Menjalankan UN…!

14 Mei 2017 / 15:12 WIB Dibaca sebanyak: 532 kali Tulis komentar

Bandung. BB.Com. PARA siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD). Hari Senin besok (15/2), serentak akan menjalankan UN (Ujian Negara).

Sekolah-sekolah yang masuk wilayah Sub-Rayon 11 kota Bandung. Segala persiapannya sudah disiapkan dengan matang.

“Insya Allah SWT kita sudah siap semuanya. Semoga tidak ada halangan dan bisa berjalan dengan lancar amin…,” kata Siti Aisyah Rosadah S.Pd.M.M.Pd. selaku Ketua Sub-Rayon 11 kota Bandung, ketika ditemui BB.Com.

Sub-Rayon 11 kota Bandung, meliputi tiga Kecamatan diantaranya Sumur Bandung, Bandung Wetan dan Andir.

Penyelenggaraan Ujian Negara (UN) ini, akan berlangsung selama tiga hari yaitu Senin (15/2) mata pelajaran Bahasa Indonesia. Selasa (16/2) materi pelajaran Matematika dan Rabu (17/2) materi pelajaran IPA.

Dijaga Pihak Kepolisian.
Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Dari mulai proses mendapatkan CD yang masih dalam keadaan tertutup berisi soal-soal sampai dimasukan ke laptop yang masih baru dan kosong, kemudian dibuat satu sample, lalu dilakukan pemeriksaan ulang hingga proses penggandaan. Sesudah beres semua, kembali soal-soal yang ada di laptop dihapus lagi. Semuanya disaksikan oleh pihak Komite, Pengawas sampai di saksikan juga oleh Pihak Kepolisian dari Binmas Sumur Bandung.

“Kenapa sampai saya melibatkan Pihak Kepolisian. Terus terang saja, demi menjaga hal-hal yang sangat tidak diinginkan oleh kita semua. Bahkan saya salut, Pihak Kepolisian menyaksikan dari jam 08.00 sampai dengan selesainya proses penggandaan yaitu jam 20.00,” tutur Siti Aisyah Rosadah yang juga selaku Kepala Sekolah SDN 113 Banjarsari Jl. Merdeka Bandung.

Semua ini bisa berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik juga dengan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah).

“Jadi hari Senin besok, usai ujian disini pasti ramai para Kepsek berkumpul, untuk menyerah LJK (Lembar Jawaban Komputer). Sebab kebetulan juga Rayon masih satu atap disini,” kata Siti Aisyah Rosadah yang kerap dan akrab dipanggil Ibu Ais ini.

“Sebagai pesan dari kami, semoga para orang tua siswa bisa menjaga kesehatan anak-anaknya agar selalu sehat. Jadi ketika ujian itu berjalan anak-anaknya segar atau ” fresh”. Semoga semuanya berjalan lancar,” timpalnya lagi. (Herry Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *