Rika Rafika, Fokus ke Masalah Rohani

7 Juni 2016 / 12:08 WIB Dibaca sebanyak: 1328 kali Tulis komentar

Herry KSBANDUNG BBCom- BERBAGAI macam kegiatan yang dilakukan para artis, dalam mengisi kegiatannya di bulan puasa ini. Salasatunya artis penyanyi asal Bandung Selatan ini. Rika Rafika dalam mengisi kegiatannya, lebih fokus pada masalah kerohanian bersama keluarga kecilnya.

“Ya saya lebih fokus ke masalah kerohanian, setiap memasuki bulan ramadhan seperti sekarang ini,” kata Rika Rafika yang selain menyanyi, sekarang ini sedang menekuni profesi barunya yaitu “bisnis” busana muslim.

Menurut pengakuannya tahun ini adalah, tahun kedua mengurus bisnis dibidang “Fashion Muslim Ware” yang diberi titel “RIKARAFIKA by Design”. “Alhamdulillah gak terasa sudah dua tahun saya mengurus bisnis bidang busana muslim ini,” ujar Rika Rafika yang namanya terus “meroket” berkat lagu pop Sunda yang berjudul “Rujak Cuka” ini.

Kegiatan rutin dibulan puasa seperti sekarang ini, Rika mengaku tidak mempunyai “menu husus” baik ketika mempersiapkan makan sahur atau berbuka puasa.

“Tidak ada yang “husus” ya..paling setiap berbuka puasa harus ada kolak dan kurma. Kalau makan sahur harus ada sayuran dan berkuah, itu saja sudah sangat cukup. Terpenting empat sehat lima sempurna saja hehehe…,” tutur Rika Rafika sambil tertawa lepas. Jadwal manggung, memang sangat dikurangi, walaupun menerima jadwal manggung hanya acara-acara tertentu saja.

Seperti mengisi acara kegiatan kerohanian atau “charity activity”. Dan yang sudah menjadi agenda tahunan yaitu buka bersama anak-anak Panti Asuhan/Dhuafa. Tidak lupa tentunya membuat juga acara “buka bersama” bersama komunitas rekan-rekan sesama artis penyanyi pop Sunda yaitu Argeul (Arisan Geulis)).

Begitupun dengan para “RR Holic” sebutan para “fans” Rika Rafika. “Ini kan kesempatan satu tahun sekali, bertemu dengan teman-teman satu profesi. Dan tentu saja dengan para “fasns” saya. Ini kegiatan rutin setiap tahun,” kata Rika yang sekarang ini sedang rajin merancang busana muslim.”Buat para pembaca, met berpuasa ya,” ujar Rika Rafika.(Kasep).



 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *