Pospenas VII 2016 di Banten, Jabar Urutan ke Dua

25 November 2016 / 04:09 WIB Dibaca sebanyak: 250 kali Tulis komentar

foto-papua-barat-jadi-provinsi-terakhir-yang-daftar-ikut-popnas-di-bandungBANDUNG BB.Com-Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas)  ke-VII 2016  dituanrumahi oleh Provinsi Banten, dan didukung kolaborasi beberapa Kementerian, yakni Kemenpora, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Kemendikbud.

Menurut Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat, Nandang Saptari, kontingen Jabar di klasemen akhir pelaksanaan Pospenas VII 2016 ini berhasil mengumpulkan 42 medali, yakni 13 emas, 18 perak, dan 11 perunggu.

“Hasil perolehan atlet Jabar ini, hanya terpaut enam emas dari tuan rumah. Namun jumlah medalinya sama 42,” ujar Nandang, di ruang kerjanya kemarin

Dia berharap melalui momentum Pospenas kali ini lahir bibit-bibit atlet ataupun seniman-seniman muda berbakat yang akan menjadi aset bangsa, khususnya yang berasal dari kalangan santri.

“Melalui Pospenas, diharapkan semangat revolusi mental ini dapat kita gaungkan terus, dan Kementerian Agama siap menjadi leading sector atas kegiatan ini untuk menunjang hal tersebut,” kata Nandang.

Pospenas ke-VII 2016 diikuti oleh 3.800 peserta dari seluruh pondok pesantren se-Indonesia, dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, senam santri, dan panahan. Selain juga  12 cabang seni, yakni kasidah, hadrah, stand up comedy, pidato tiga bahasa, seni lukis Islami, cipta puisi, kaligrafi hiasan mushaf Al Quran, kriya, fragmen, pakeraf, dan fotografi Islam. (dp)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *