Petani Keluhkan Bangunan PJI Tidak Berfungsi

3 November 2017 / 18:15 WIB Dibaca sebanyak: 173 kali Tulis komentar

Kayuagung BBCom-Tujuan Program Pengembangan Jaringan Irigasi (PJI ) untuk membantu petani yang kekurangan air. Ironisnya bangunan PJI tersebut yang ada di wilayah Sukapulih Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (sumsel) selesai dibangun pada tahun 2016 sampai saat ini belum bisa di manfaatkan oleh petani. Hal ini dikarenakan bangunan PJI terlalu tinggi, sehingga aliran air tidak bisa mengairin sawah petani.

Petani berharap kepada pihak Pemerintah supaya menyediakan sumur Bor atau penyedot air, agar lahan petani yang kekurangan air dapat diatasi.

Sementara pihak UPTD Pertanian setempat sudah beberapa kali ditemui dikantornya namun selalu tidak berada di tempat, parahnya kantor yang harusnya tempat menampung aspirasi atau keluhan masyarakat sering terlihat kosong.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun BBCom, diketemukan bangunan PJI yang tidak dapat di manfaatkan masyarakat petani diduga pihak pertanian tidak melakukan mephing kelapangan prihal kebutuhan yang diperlukan petani.

Tidak berpungsinya bangunan PJI tersebut sangat berdampak pada hasil panen pertanian di Kabupaten OKI, karena banyak lahan pertanian yang terancam gagal panen. (pani games)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *