Peringati Hari Ibu 2016, DPRD Jabar Bersama KPP dan IKIAD Khitan 53 Anak

21 Desember 2016 / 00:16 WIB Dibaca sebanyak: 432 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com,-  Dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2016, DPRD Jabar bekerjasama dengan Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) melakukan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal yang diikuti sebanyak 53 anak, pemberian kadeudeuh bagi karyawan golongan I, dilanjutkan dengan syukuran Hari ibu diisi ceramah oleh Uztadzah Ulfah, di Lobby Gedung DPRD Jabar, Selasa (20/12).

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, dalam sambutannya mengatakan,  kegitan khitanan massal merupakan wujud nyata dan komitmen dari keluarga besar anggota DPRD Jabar  bekerjasama dengan Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) dan Kukus Perempuan Perlemen (KPP) Jabar dalam rangka turut serta mengatasi berbagai permasalahan anak dan perempuan.

Turut hadir Ketua Pembinan PKK Jabar Netty Prasetyani Heryawan, Ketua Dharma Wanita Hj.Elly Iwa Karniwa, serta perwakilan IKIAD dari Kabupaten/ Kota dan KPP Kab/kota.

Peringatan Hari Ibu dengan mengambil tema “ Kasih Ibu Sepanjang Masa” mengandung arti bahwa kasih ibu tidak pernah putus kasih sayangnya.  Untuk itu, Ineu berharap kedepan peran dan partisipasi anggota Dewan, KPP dan IKIAD dapat lebih berperan aktif dalam berbagai masalah sosial terutama soal permasalahan kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan (trafficking).

Selain itu, berbagai persoalan sosial masih sering terjadi di Jabar, bahkan di tahun 2016 ini ada beberapa daerah di Kabupaten/kota di Jabar telah terjadi bencana alam. Seperti bencana alam di Kabupaten Gaurt, Sumedang dan Pangandaran.  Untuk itu, kelaurga besar DPRD Jabar dan IKIAD Jabar, pada peringatan hari ibu ini juga, kita memberikan bantuan kepada pada keluarga korban bencana alam ditiga tempat tersebut.

Kita berharap, ditahun 2017 dan tahun-tahun berikut, permasalahan sosial dapat ditekan dan dapat kita atasi. Untuk itu, Inue juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Jabar khususnya kaum perempuan untuk turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sosial, harapnya. (ded/sen). 


 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *