Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad. SAW 1438 H. di Kabupaten Ciamis

24 April 2017 / 09:50 WIB Dibaca sebanyak: 293 kali Tulis komentar

CIAMIS BB.Com-Bupati Ciamis Drs H. Iing Syam Arifin mengahadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad. SAW 1438 H, di DKM I Masjid Jami Al Falah Rt 4/1 Dusun Sukajadi Desa Sukajadi Kec. Pamarican Kab. Ciamis (23/04/). Dalam kesempatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Ciamis Partai PKB ( Drs. Wagino ), Kabag Umum ( Bpk. Tonton ),Camat Pamarican ( Yogi Ginanjar, S.H ), Kades Sukajadi ( Haiz Azka ), Babinsa ( Sertu Hermanto ), Babinmas ( Bripka Cotim ), Toga, Toma, Toda dan Mubaliq Prof. Dr. KH. Muhsin Sadieli.

Menurut Drs H. Iing Syam Arifin, peringatan Isra Mi’raj ini tentunya harus dijadikan moment sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita, serta yang paling utama adalah bahwa sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua.

“Melalui momentum ini pula, hendaknya kita manfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon pesan dan nilai Islam kedalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kita tidak terjebak pada acara seremonial terus berulang tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik”. Ujar Bupati dalam sambutannya.

Ia mengatakan,tausiah dari Isra dan Mi’raj perjalanan Nabi Muhammad SAW oleh ALLH SWT sebagai bentuk kecintaan Allah terhadap Nabi dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih hanya seperempat malam saja, perjalanan Isra Nabi Muhammad SAW dari masjid Haram yang ada di kota Makah ke masjid Aqsa yang ada di palestina yang berjarak beribu-ribu KM di tambah dengan perjalanan Mi’raj yaitu di angkatnya nabi dari bumi tepatnya dari masjid Aqsa ke langit ke tujuh sampai sidrotulmuntaha hanya di tempuh beberapa jam saja.

Begitu pula dengan kejadian Isra Mi’raj yang tidak lepas dengan sebuah cahaya atau lebih tepatnya ada empat sumber cahaya yang menyebabkan kejadian itu sangat singkat dan cepat.berikut empat sumber cahaya tersebut.

Adanya ALLAH SWT dzat yang memiliki cahayaAdanya malaikat yang di ciptakan dari cahayaAdanya Nabi Muhammad yang wajahnya bagaikan cahayaAdanya Buraq yaitu kendaraan yang di pakai oleh nabi Muhammad SAW pada waku Isra Mi’raj yang pada jidatnya di tulis nama Muhammad yang mengandung cahaya ke Nabian, namun yang lebih penting bagi kita semua selaku umatnya adalah membenarkan dan mengimankan bahwa peristiwa Isra Mi’raj yang di alami oleh Nabi Muhammad SAW itu benar adanya dan sudah menjadi suatu kepastian dari Allah SWT bagi hambanya. Jika Allah sudah berkehendak siapapun tidak bisa menolak.

Ketua Panitia Sdr. H. Eko Budi Waluyo, S.Pd mengatakan, kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad. S.A.W  harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua sebagai umatnya. (Agus Budiman)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *