Penyelesaian Tapal Batas Desa Se-Kab OKI Akan Tuntas Tahun 2018

3 Maret 2017 / 11:18 WIB Dibaca sebanyak: 349 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BB.Com– Persoalan tapal batas sudah mulai mengerucut kearah pembenahan. Sebab persoalanan tanpal batas ini sering menimbulkan konplik antar desa dan ini bisa menimbulkan pertengkaran.

Untuk menyikapi hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Kabid Pemerintahan Hendri mengatakan, pihaknya bersama jajarnya akan bekerja keras untuk melakukan berbagai usaha, tujuannya agar secara atministrasi tapal batas di Kabupaten OKI bisa selesai.

Hal tersebut di buktikan adanya persoalan tapal batas desa yang ada di Kecamatan Pedamaran. hasil rapat beberapa desa yang ada di Kecamatan Pedamaran yaitu desa Suka Damai, Srinanti, Suka Raja, Cinta Jaya dan desa Pedamaran 1,3,4,5,6, sekarang sudah mulai temukan titik terang dalam menyelesaikan tanpal batas.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Pedamaran 1 Tatang “mudah mudahan persoalan tànpal batas yang ada di Pedamaran dapat selesai, karena kelihatanya pemerintah serius dalam penangani persoalan tewrsebut, terutama Kabag Pemerintahan Hendri,” ungkapnya.

Tatang menambahkan bahwa desa nya berbatasan dengan desa Suka Damai dan Cinta Jaya namun kedua desa itu tidak mengakuinya dan mereka menggunakan dokumen kesepakatan antar desa, pada hal. Awalnya sebelum di bentuk desa Cinta Jaya, secara atministrasi masuk desa Pedamaran Satu. Namun segala sesuatu kami serahkan kepada pemerintahan karena tidak mungkin pemerintah mensengsarakan rakyat. Ungkapnya dengan tegas.

Berdasarkan hasil rapat tersebut kabag pemerintahan akan bekerja keras dalam penyelesaian tanpal batas dan dalam wakru dekat ini akan mengadakan cek kelapangan.(pani)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *