Pemkab Bandung Barat Berikan Kadeudeuh Kepada 179 Atlet Peraih Medali PON XIX/Peparnas Jabar

5 April 2017 / 17:45 WIB Dibaca sebanyak: 219 kali Tulis komentar

KBB BB.Com– Pemkab Bandung Barat melalui Koni berikan penghargaan berupa uang kadeudeih kepada 179 Atlet peraih medali dan Pelatih PON XIX serta Peparnas Jawa Barat tahun 2016 Selasa (4/4) di Balroom Gedung B lantai IV. Ngamprah. Para atlet asal kabupaten Bandung Barat menyumbangkan medali untuk Jawa Barat di Pon XIX sebanyak 69 Emas, 90 Perak, dan 20 Perunggu.

Besaran dana kadeudeuh yang diberikan oleh Pemkab Bandung Barat seluruhnya mencapai sebesar 3.172.500 Miliar. Dengan rincian para atlet peraih medali emas mendapat Rp 30 Juta, peraih medali Perak sebesar 25 juta dan peraih medali perunggu 20 juta.

Ketua Koni Kabuapaten Bandung Barat Hj Elin Suharliah Abubakar menyampaikan, selamat kepada para atlet yang telah mendapatkan uang kadeudeuh, yang mana telah mampu dan berhasil meraih prestasi dengan berjuang dan penuh semangat sehingga mampu mewujudkan Jabar ka hiji di pon XIX tahun 2016, sudah sepantasnya pemkab memberikan penghargaan kepada para atletnya.

Dengan keberhasilan tersebut Perjuangan kita belum selesai adapun yang akan dihadapi waktu dekat ini para atlet yaitu diPorda yang akan dilaksanakan di Bogor tahun depan, untuk itu persiapkan sedini mungkin untuk terjun di porda yg akan datang, meskipun tantangan banyak yang menggoda terutama untuk iming-iming kepindahan kedaearah lain, namun kami yakin para atlit tidak akan tergoda,”ungkapnya.

Kami juga selain memberikan uang kadeudeuh masih kata Elin, menyediakan uang insentip dan fasilitas olah raga untuk latihan, terutama kepada para atlet yang lolos dari babak kwalifikasi(BK) ,yang terakhir kami berharap diporda yang akan datang para atlit dan pelatih serta pengurus harus mampu dan memaksimalkan untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama baik Kabupaten Bandung Barat,”imbuhnya.

Sementara Bupati Bandung Barat H Abubakar didampingi Plt Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) KBB Tantan,ketika diwawancarai media. menyampaikan, dengan keberhasilanya meraih yang terbaik bagi para atlit, tentunya bersyukur telah menunjukan dedikasinya sehingga nama baik KBB dan Jabar ka 1 bisa tercapai dan berharap untuk terus dilanjutnya, bahwa sebuah prestasi ditunjukan dengan perjuangan, sementara pemerintah daerah dalam kontek olah raga ini punya tanggung jawab langsung memberikan penghargaan kepada yang berprestasi,

Dengan dengan mberikan perhatian. Penuh terhadap para atlket yang berprestasi terutama kepada arlet peraih medali di Pon dan Peparnas sebagai bentuk penghargaan sekaligus sebagai ikatan kepada para atlet agar tidak tertarik pindah kedaerah lain, namun itu dikembalikan lagi kepada para atlet dan pengurus,”terangnya.

Masih kata Abub akar, dengan pemberian uang kadeudeuh ini merupakan motivasi kepada para atlit yang berprestasi dan kepada atlet yang belum berhasil untuk mengikutinya. Komitmen kita semua. Dipelaksanaan porda yang akan datang kita siapkan, kita harus merai prestasi yang setinggi-tingginya,”pungkasnya.


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *