Pemenang Mojang dan Jajaka Jabar Akan Menjadi Duta OPD.

25 November 2016 / 03:47 WIB Dibaca sebanyak: 391 kali Tulis komentar

berita_329754_800x600_mojangjajakaBANDUNG BB.Com-Mojang perwakilan dari Kabupaten Bandung dan Jajaka dari Kabupaten Kuningan terpilih menjadi pemenang dalam  final pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat tahun 2016 yang berlangsung tadi malam di Sasana Budaya Ganesa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, mereka yang terpilih menjadi yang terbaik akan mendapat pembinan, dengan cara ditempatkan di OPD atau dinas-dinas sesuai latar belakang pendidikan masing-masing.

Kita lihat dia backgound, hobinya apa, wawasannya seperti apa, kalau dia background ekonomi nanti akan kita manfaatkan untuk menjadi duta di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Misalnya dia ahlinya ekonomi kreatif kita akan tempatkan di Dinas Pariwisata atau dia bidangnya ada di koperasi maka ditepatkan di Dinas KUKM,” katanya

Jadi menurut Ida, para pemenang tersebut nantinya tidak hanya menjadi penerima tamu saat momen acara-acara besar saja, tetapi lebih dari itu dengan mengembangan kemampuan yang dimilikinya.

“Mereka yang ditempatkan di OPD nantinya akan mendapatkan pendidikan sesuai dengan latarbelakang pendidikannya,” ucap Ida, usai pengumuman pemenang dalam  final pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat tahun 2016 yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa, Selasa (22/11) malam. (**)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *