Pembebasan lahan Bandara Kertajati Terus Dilakukan

29 November 2016 / 06:57 WIB Dibaca sebanyak: 563 kali Tulis komentar

aherBANDUNG BB.Com–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan bandara internasional Kertajati akan terus dilakukan tahun ini, terutama untuk perpanjangan runway atau landasan.

Runway harus selesai pembebasan lahannya tahun ini, karena tahun depan harus sudah selesai pembangunan runway, ujarnya di Bandung, Kamis (24/11).

“Ini untuk runway harus selesai pembebasan lahannya tahun ini, agar tahun depan ada pembangunan lanjutan untuk landasan dan penunjang lainnya. Sekarang kan panjangnnya baru 2 ribu meter lebih, ditargetkan tahun depan sudah mencapai 3 ribu meter” jelasnya.

Menurut Aher, jika tahun depan tidak ada pembangunan karena terhambat pembebasan lahan, maka dikahwatirkan pembangunan terhambat yang bisa mengakibatkan tidak turunnya anggaran.

“Kalau sekarang tidak selesai maka dikhawatirkan tidak akan ada pembangunan sehingga akhirnya targetnya bisa molor tahun 2017 akhir” jelas Aher.

Pihaknya akan terus membuka dialog dengan warga khususnya soal pembebasan lahan sehingga tercapai kesepakatan yang menguntungkan kedua pihak. (**)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *