Pedamaran Bersedih, Angin Kencang Terjang Kota Tikar

19 Oktober 2017 / 12:15 WIB Dibaca sebanyak: 289 kali Tulis komentar

PEDAMARAN BBCom-Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab/OKI) pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2017. Mengalami hujan badai disertai angin bertiup kencang sehingga menyebabkan puluhan rumah ambruk.

Awal kejadian putaran angin semakin kencang, sehingga masyarakat yang melihat kejadian itu panik sambil menyebut Asma Allah…….Berdasarkan saksi mata awal kejadian, angin berhembus sangat kencang tepatnya di sungai babatan, air berkumpul naik keatas rumah rakit, kejadian tersebut membuat pengunih rumah terapung diatas air berteriak minta pertolongan.

Tidak hanya itu, angin yang bertiup sangat kencang juga mengambrukan bangunan rumah warga serta beberapa pohon juga tumbang dan menimpa rumah panggung. Sampai saat ini belum ada dilaporkan korban jiwa atas kejadian terjangan angin di Kecamatan Pedamaran, namun warga yang mengalami kerugian ekonomi yang tidak sedikit.

Hasil pantauan BBCom kerusakan yang dialami oleh masyarakat pedamaran diantaranya Puskesmas pedamaran rusak berat, rumah penduduk roboh, sejumlah pohon tumbang serta atap rumah penduduk banyak yang terbongkar.

Agus salah satu warga pedamaran ketika di temui BBCom “Ya ………ini lah namanya musibah. Semoga kejadian ini tidak berulang kembali……hanya kepada Allah kita serahkan semua ini” ucapnya dengan wajah sedih.

Camat Pedamaran H. Hercoles mengatakan bukan saja Desa Cinta jaya yang rumah rakit rusak, di Pedamaran I dan Pedamaran VI juga di hantam hujan dan Angin Puting Beliung bahkan ada yang rumah warga roboh, kerangka baja ruang tunggu Puskesmas anjlok karena melayang dan pelapon amblas kebawa alhamdullilah korban jiwa tidak ada.

“Kami akan melakukan pendataan rumah warga yang rusak parah dan ringan akibat hujan deras dan angin puting beliung dan kami akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait agar nantinya bisa meringankan beban korban” pungkasnya ( pani gemes)

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *