PB PON dan Peparnas 2016 Sosialisasi Kepada SIWO PWI se-Indonesia

30 Juli 2016 / 20:14 WIB Dibaca sebanyak: 523 kali Tulis komentar

SIWO JABARBANDUNG BBCom– Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Paralimpik) XV Jawa Barat 2016 mengajak perwakilan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) seluruh provinsi di Indonesia untuk melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan multievent empat tahunan itu.

Agenda tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XII/2016 yang juga dihelat di Jabar, tepatnya di Kota Bandung. Momentum Powarnas itu dimanfaatkan PB PON untuk melakukan sosialisasi kesiapan tuan rumah PON dan Peparnas 2016 di Jabar kepada ketua SIWO PWI dari seluruh provinsi dan perwakilan peserta Powarnas 2016.

Selama di Stadion GBLA, rombongan SIWO PWI itu didampingi oleh Koordinator Bidang Pelayanan Media PB PON XIX/2016 Jabar Ade Sukasah, Ketua SIWO PWI Jawa Barat Irfan Suryadireja, dan Dede Ihsarudin dari SIWO PWI Pusat. Dalam kunjungan itu mereka mendapat pemaparan tentang kondisi infrastruktur dan sarana prasarana PON XIX/2016.

Sekretaris Umum PB PON Ahmad Hadadi di sela-sela media gathering mengatakan, pihaknya memanfaatkan momen Porwanas XIX/2016 ini untuk melakukan sosialisasi PON XIX/2016. Kehadiran para wartawan olahraga itu berbarengan dengan peninjauan yang dilakukan Dewan Pengarah PB PON XIX/2016 yang juga melakukan peninjauan ke stadion kebanggaan warga Jabar itu.

“Ini momentum baik untuk melakukan sosialisasi kepada para pewarta olahraga seluruh Indonesia yang saat ini hadir dalam rangka  Powarnas Jabar 2016. Kami menyampaikan kondisi kesiapan tuan rumah terutama kesiapan arena pertandingan yang secara umum sudah mencapai 90%,” ujar Hadadi seusai melakukan media gathering, Kamis (28/072016).

Menurutnya, secara fungsional pada akhir Juli 2016 ini seluruh arena pertandingan bisa digunakan. Sementara untuk penyempurnaan ditargetkan rampung pada pertengahan Agustus 2016 mendatang. “Ya secara umum, kami sebagai tuan rumah PON dan Peparnas siap menggelar perhelatan multievent itu. Untuk arena pertandingan memang belum 100% beres pembangunan. Tapi secara fungsional sudah bisa digunakan bahkan sebagian sudah dilakukan test event seperti venue futsal, pencak silat, tenis meja dan beberapa venue lainnya,” ungkapnya.


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *