PAPPRI Awal Perubahan Buat Insan Musik.

25 April 2017 / 22:17 WIB Dibaca sebanyak: 361 kali Tulis komentar

Bandung. BB.Com. PELANTIKAN Pengurus DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia) Jawa Barat, Selasa (25/4/2017) yang bertempat di Hotel Horison Bandung.

Ketua DPD PAPPRI Jabar H. Dose Hudaya SE,SH,MH. Mengatakan bahwa teknologi sudah merubah wajah dunia, termasuk industri musik. Mekanisme dan regulasi yang menyangkut hak ekonomi seniman musik-pun ikut berubah.

“Sekarang bukan hanya pencipta lagu yang mendapatkan hak ekonomi dari karya cipta lagunya, penyanyi dan pemusik rekaman juga mendapatkan hak ekonomi dari karya mereka. Namanya “Hak Terkait” PAPPRI mempunyai lembaga yang bernama LMK PAPPRI. LMK adalah singkatan dari Lembaga Manajemen Kolektif. LMK ini mengurus “Hak Terkait” para penyanyi dan pemusik,” jelas Dose Hudaya yang bersama pengurus PAPPRI Jabar, telah melakukan rangkaian kegiatannya diantaranya Baksos (Bakti Sosial) kerjasama Bupati Garut, ketika bencana melanda Garut beberapa waktu yang lalu. Dan kerjasama dengan “Komunitas Pencinta TVRI Jabar”, ketika suasana suhu politik di tanah air ini cukup “panas”. Dengan mengadakan konser bertajuk “Cinta Damai Negeriku” yang sempat juga ditayangkan berkali-kali oleh TVRI Pusat Jakarta, serta kegiatan sosial lainnya.

“Cinta kepada musik, salasatu yang tidak punya “tapal batas”. Dalam hal ini tentu saja, siapa saja yang terkait dalam musik, harus kita kawal hak-haknya. Dan harus kita amankan agar kehidupan ekonominya sejahtera,” papar Ketua Umum DPP PAPPRI Jendral TNI-AD (Purn) Hendro Priyono dalam acara jumpa pers ditempat yang sama.

“Ini awal perubahan buat Insan musik,” timpal Ferry selaku Ketua Panitia Pelaksana “Pelantikan Pengurus DPD PAPPRI Jabar Masa Bakti 2017-2022”.

Acara Pelantikan Pengurus DPD PAPPRI Jawa Barat ini. Dihibur juga oleh sederet artis “sohor” Indonesia diantaranya, Bimbo, Doel Sumbang, Repvblik, Hijau Daun, Wina DH, Christine Panjaitan, Nining Meida, Rita Tila serta beberapa artis lainnya. (Herry Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *