Pangdam Lepas Sebanyak 450 Personil Pasukan Jaga Perbatasan RI – PNG

SUKABUMI BB.Com-Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kencana akan melaksanakan tugas pengamanan berbatasan selama lebih kurang 8 bulan untuk menggantikan Satgas Pamtas terdahulu Yonif PR 330/Kostrad yang telah tiba masanya untuk dirotasi yang saat ini berkedudukan di sektor Selatan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra melepas 450 personil Satgas Pamtas Yonif 310/KK untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan perbatasan RI – PNG di Aula Serda Agustinus Mayonif 310/KK Cikembar Sukabumi, Minggu (12/2).

Pangdam menyampaikan, setiap Komandan dalam satgas memiliki wewenang dan tanggung jawab yang besar oleh karena itu harus dapat memimpin dan membawa anggotanya dengan baik agar pada pelaksanaannya dapat memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik pula.

Selain itu personil satgas pamtas Yonif 310/KK agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing agar dalam melaksanakan tugas tidak bingung atau ragu, yakinkan tugas yang diberikan dapat dimengerti dengan jelas, ungkapnya.

Usai dilepas seluruh personil satgas pamtas Yonif 310/KK bergegas berangkat ke Kolanlamil Jakarta untuk persiapan melaksanakan keberangkatannya menuju ke Papua dengan mengenderai Kapal AL.

Diperkirakan 1 minggu mungkin juga lebih seluruh personil Satgas Pamtas Yonif 310/KK baru akan tiba di Papua dan selanjutnya akan melaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab pengaman perbatasan di sektor Selatan.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *